loading...

Cara Cepat Mengupas dan Memotong Buah Nanas Paling Gampang dan Praktis

Posted by

Cara Mengupas Nanas
Buah Nanas. Buah nanas sudah lama diketahui memiliki banyak manfaat diantaranya untuk mengempukkan daging sapi atau kambing. Buah nanas juga sangat nikmat untuk dimakan secara langsung terutama yang sudah benar-benar masak. Cobalah anda makan nasi goreng dengan ditemani buah nanas maka anda akan merasakan sensasi rasa spesial yang jarang anda temui.

Buah Nanas - Pinneaple


Tetapi ada satu masalah pada buah ini yaitu cara mengupasnya. Buah nanas adalah salah satu buah yang memang agak susah dikupas karena memiliki "banyak mata" yang harus juga dibersihkan karena jika tidak dibersihkan dan dimakan akan menimbulkan rasa gatal pada mulut disamping mengganggu rasa nanas itu sendiri.

Untuk mengatasi hal ini, berikut tips dan cara mudah dan cepat untuk mengupas dan memotong buah nanas. Cara ini juga menghasilkan bentuk buah yang tetap "cantik" sehingga tetap mengundang selera untuk memakannya.

Cara Cepat Mengupas dan Memotong Buah Nanas
  • Sebelum nanas dipotong pastikan daun nanas yang ada diujung buah jangan dipotong dulu
  • Jadikan daun nanas tersebut sebagai pegangan saat anda mulai mengupas nanas
  • Letakkan buah nanas pada talenan atau wadah lain dengan posisi yang ada daunnya di atas
  • Mulai kupas kulit nanas seperti anda mengupas buah lain dengan dipegang pada daun nanas tersebut
  • Potong bagian bawah  buah nanas dengan pisau yang tajam dan teruskan kupas sampai terlihat bersih meskipun "mata" nya masih belum bersih.
  • Untuk menghilangkan mata nanas, buat potongan yang miring dan secara melingkar untuk mengeluarkan mata buah nanas. Potongan miring dan melingkar ini agar buah nanas tetap terlihat rapi dan cantik, potonglah dengan alur yang searah.
  • Setelah mata buah nanas bersih, potong buah nanas sesuai sesuai selera boleh melintang atau membujur atau bisa juga dipotong kecil-kecil sesuai kebutuhan. Buah nanas siap disantap.

Demikian cara cepat dan mudah mengupas buah nanas, meskipun cepat tetapi tampilan buah nanas akan tetap rapi dan cantik dengan cara mengupas seperti ini. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:00
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.