loading...

Baju baru, Alhamdulillah Untuk dipakai di hari raya

Posted by

Bulan Ramadhan baru saja meninggalkan kita. Ada yang merasa sedih tetapi banyak juga yang merasa gembira karena sudah bebas dari puasa sebulan penuh. Merasa sedih atau gembira dengan berlalunya bulan suci ini memang berhubungan erat dengan hati dan kadar keimanan masing-masing individu. Semoga kita termasuk yang sedih dengan perginya Ramadhan tahun ini karena kita kehilangan satu bulan penuh barakah dimana kita diringankan beribadah, mulai dari puasa, sedekah sampai sholat malam bisa dijalankan dengan mudah dan ringan di bulan Ramadhan. Jika kita mau perhatikan berapa banyak orang yang jarang ke masjid tiba-tiba jadi rajin ke masjid, itulah salah satu contoh barakah bulan mulia ini. Mudah-mudahan kita masih bisa bertemu dengan Ramadhan tahun depan. Aamiin.

Ramadhan berlalu hari raya menjelang. Selamat hari raya Idul Fitri. Taqobbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah SWT mengampuni semua dosa dan kesalahan kita semua.

Baju baru, celana baru, cat rumah baru, kasur baru, sepatu baru bahkan uang baru menjadi pemandangan yang lumrah setiap lebaran. Selama tidak berlebihan menurut saya tidak ada yang salah dengan tradisi di atas asal hanya dianggap sebagai wujud rasa gembira menyambut hari raya.

Satu catatan tersisa dengan berlalunya Ramadhan adalah masih adakah sisa-sisa atau hasil gemblengan ibadah selama Ramadhan yang tetap kita jalankan sebelas bulan berikutnya diluar bulan Ramadhan. Masihkah kita rajin qiyaumul lail atau shalat malam? Masih rajinkah kita shalat berjamaah di masjid? Masih ringankah kita bersedekah? Jika kita masih terus melakukannya insya Allah amalan kita saat Ramadhan kemarin menuai kesuksesan besar dan mendapat rahmat dan ampunan yang berlimpah dari Allah SWT. Semoga.

Baju baru adalah hal sepele, yang tidak sepele adalah jika yang kita kenakan adalah baju taqwa atau pakaian taqwa yang kita peroleh selama bulan Ramadhan sebagai pakaian yang paling indah dan paling baik untuk dipakai sepanjang tahun.

Sepatu baru adalah barang sepele, yang tidak sepele adalah langkah-langkah baru kita untuk semakin jauh meninggalkan maksiat dan dosa. Langkah baru yang semakin rajin mengunjungi masjid untuk shalat berjamaah dan semakin rajin mengunjungi majelis-majelis ilmu yang bermanfaat.

Cat rumah baru adalah hal sepele, yang tidak sepele adalah jika rumah kita selalu dihiasi dengan lantunan ayat suci Al Qur'an yang rajin kita baca saat bulan Ramadhan dan terus berlanjut meski Ramadhan telah berlalu.

Mobil baru atau kendaraan baru juga merupakan hal sepele. Yang tidak sepele adalah jika kendaraan baru dipakai untuk lebih memudahkan kita dalam mencari ridho Allah SWT. Memudahkan kita menyalurkan sedekah ke yang membutuhkan terutama para fakir miskin. Memudahkan kita bersilaturahim ke saudara yang jauh tempat tinggalnya. Memudahkan kita mengunjungi pengajian atau majelis ilmu yang jauh jaraknya. Memudahkan kita dalam mencari nafkah mengais rejeki dari Allah dengan cara yang halal. Dan kendaraan yang bermanfaat untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Bahwa kita wajib menjadi diri yang BARU yang lebih baik setelah menempuh Ramadhan dan berpuasa sebulan penuh. Hasil gemblengan Ramadhan harus memiliki bekas yang kita amalkan selama 11 bulan berikutnya sampai datang kembali bulan Ramadhan berikutnya.  Wallahua'lam bishshowab.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 14:23

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.