loading...

Alasan dan Fungsi Formasi V Saat Burung Terbang Berkelompok

Posted by

Alasan Burung Membentuk Formasi V Saat Terbang Bersama-sama/Berkelompok

Formasi V Burung Terbang Berkelompok

Burung terbang dengan formasi V di kerenakan burung yang di depan pada saar mengepakan sayapnya akan mengeluarkan hembusan atau tiupan angin dari sayap-sayapnya dan angin itu akan berputar dan berkumpul ke bagian belakang burung, dan karena itu mengapa burung di belakanganya memilih terbang di samping-sampingnya ini diakrenakan burung menghindari terpakaan angin dari depan yang di hasilkan oleh burung di depannya sehingga burung akan lebih ringan dalam terbang karena tidak langsung menerpa angin dari burung depan sehingga burung akan lebih cepat dan lebih bisa terbang lama.

Burung Membentuk Formasi V Saat Terbang Bersama-sama
Formasi V pada saat burung terbang berombongan atau berkelompok dan bersama-sama ternyata juga memegang prinsip-prinsip  aerodinamika yaitu menghindari benturan angin secara kuat. Dengan formasi V ini maka masing-masing burung akan mendapatkan terpaan angin yang ringan sehingga burung-burung tersebut tidak cepat lelalh saat terbang bersama-sama.

Ternyata burung sebagai hewan yang mampu terbang sudah dibekali sistem dan insting navigasi terbang yang demikian hebat oleh Yang Maha Kuasa, merupakan suatu ciptaan yang demikian sempurna. Dan kita manusia diwajibkan melihat "ayat-ayat" tersebut agar dapat mengambil pelajaran yang berharga. Semoga bermanfaat. Jika kita senantiasa mengamati seluruh ciptaan Tuhan di alam ini kita akan semakin sadar bahwa kita ini hanyalah mahluk yang sangat kecil yang tidak layak menyombongkan diri baik terhadap diri sendiri apalagi terhadap manusia lain.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:36
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.