loading...

Punya Masalah Bau Badan? Ini 5 Ramuan Obat Herbal untuk Mengatasinya

Posted by

Bau badan? sungguh problem yang sangat mengganggu dalam pergaulan sehari hari. Berbagai cara telah dilakukan seperti setiap hari menyemprotkan parfum ke seluruh tubuh, tetapi ini tidak menyelesaikan inti masalah bau badan. Begitu bau parfum habis maka bau badan yang tidak sedap akan kembali muncul dan muncul lagi.

Salah satu solusinya adalah minumlah ramuan obat herbal dibawah ini. Ada beberapa jenis  ramuan obat herbal yang bisa anda pergunakan silahkan pilih salah satu yang paling mudah dan paling anda sukai.
  1. Ambil 1 ons Tawas, tumbuk sampai halus. Simpan dalam kotak (bekas bedak) yang telah dibersihkan. Setiap habis mandi sapukan bedak tawas pada ketiak. Habis mandi pagi dan sore, lakukan secara rutin
  2. Ambil 1 sendok teh ketumbar, tumbuk sampai halus. makan bubuk ketumbar ini sedikit-demi sedikit lalu makanlah pisang sebagai obat penawarnya. Lakukan rutin setiap hari selama seminggu.
  3. Ambil 1 ons biji rambutan, cuci sampai bersih dan jemurlah sampai benar-benar kering.  Setelah kering disangrai dan ditumbuk halus. Masukkan pada wadah (toples) lalu diembunkan selama 12 jam. Selanjutnya tumbuk 1 siung bawang putih dan 1 siung bawang merah sampai halus, campur dengan 3-4 sendok makan biji rambutan bubuk tersebut, tuang air secukupnya dan aduk rata. Balurkan ramuan ini ke seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit. Mandi sampai bersih, boleh juga memakai sabun saat mandi.
  4. Saring bubuk kapur / gamping sekitar 1/2 kg. Tumbuk daun sirih sebanyak 12 lembar dan ketumbar 1/2 ons ditambah daun serai secukupnya ditumbuk halus. Campur semua bahan dan diaduk seperti bubur (tambahkan air secukupnya). Endapkan larutan sehari semalam, jika air sisa endapan sudah bening pakailah untuk berkumur dan membasuh seluruh badan.
  5. Untuk menghilangkan bau badan dari dalam caranya makanlah lalapan daun kemangi atau makan kulup daun beluntas, makanlah dalam keadaan mentah. Untuk keamanan bisa disiram dulu dengan air panas yang berfungsi bisa membunuh bakteri.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:55
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.