loading...

Pemerintah Turki selenggarakan nikah masal di jalur gaza

Posted by

Pemerintah Turki kembali menunjukan solidaritasnya kepada warga Palestina di Jalur Gaza, setelah pada hari Minggu (31/05) kemarin menyelenggarakan pernikahan massal 2 ribu pasangan di sebelah barat Jalur Gaza.

Dalam pidato sambutan wakil kepala biro politik Hamas, Ismail Haniya, di acara pembukaan mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Turki dan warganya yang telah banyak memberikan dukungan moril dan kemanusiaan kepada warga Palestina.

Haniya juga memuji sikap Presiden Recep Tayyip Erdogan, dan menyebutnya sebagai “raksasa” terbangun yang kini memerintah Turki menuju negara maju.

Janji “dengan darah kami, kami akan menebus Palestina” dari calon pengantin pria menjadi penyemarak acara walimah pernikahan massal yang digelar di Stadion Yarmouk, barat Jalur Gaza, yang kemudian di ikuti oleh lagu kebangsaan Palestina.

Perlu diketahui bahwa setiap pasangan pengantin yang menikah mendapatkan hadiah pernikahan berupa uang sebesar 2 ribu dolar AS dari Badan Kerjasama dan Pembangunan Turki, Tika, yang menjadi penyandang dana dalam acara tersebut.

Sedikitnya 4 juta dolar AS dihabiskan badan sosial milik pemerintah Turki dalam acara pernikahan massal yang bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke 5 insiden berdarah Mavi Marmara pada 31 Mei 2010 lalu. (Rassd/Ram)


loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 15:27

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.