loading...

Khasiat terbaik buah pisang adalah saat baru saja matang

Posted by

Buah memiliki nutrisi terbaiknya saat matang pohon. Artinya, buah tersebut matang secara alami di pohon, langsung dipetik lalu dinikmati.

"Buah dalam kondisi terbaiknya ketika jatuh dari pohon. Semakin lama, nutrisi buah akan berkurang. Jika buah diangkut ke tempat lain dan berada di dalam truk selama berhari-hari, maka kandungan nutrisinya terkikis," jelas pakar nutrisi Karen Ansel, R.D., seperti dikutip dari Women's Health USA.

Untuk Anda yang tinggal di perkotaan, mendapatkan buah yang matang pohon mungkin akan sedikit sulit. Tapi ada satu cara untuk mengetahui apakah buah tersebut masih mengandung cukup vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya.

Salah satu contohnya adalah pisang. Buah ini kaya akan kalsium, magnesium, zat beso dan zinc tapi juga tinggi kandungan gulanya. Saat memilih pisang, perhatikan kulitnya. Waktu terbaik untuk mengonsumsi pisang adalah ketika belum muncul bintik-bintik hitam atau kecokelatan.

Ketika baru matang, pisang tinggi akan karbohidrat. Tapi jika terlalu matang, karbohidrat berubah menjadi gula. Semakin matang dan lembek, jumlah karbohidrat dan kalorinya tetap sama namun mengandung gula lebih banyak.

Pisang yang baru matang dengan kondisi kulit masih bersih mengandung karbohidrat sehat yang memperlambat proses pencernaan. Ketika lambat dicerna, maka perut akan terasa kenyang lebih lama sehingga mencegah Anda mengasup kalori berlebihan.

"Makin muda pisang, karbohidrat sehatnya makin tinggi," kata Karen.

Namun bukan berarti ia menyarankan Anda untuk makan pisang mentah karena rasanya tentu kurang enak. Tetap pilih pisang dengan tingkat kematangan normal, tidak terlalu keras juga tidak terlalu lembek.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:20

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.