loading...

Kalau Tidak Mau Tambah Ilmu, Ya Jangan Suka Tanya dan Jangan Ikut Grup

Posted by

Memang sifat orang sangat beraneka ragam. Ada yang hobi bertanya, sedikit-sedikit tanya, sedikit-sedikit tanya, tanya kok cuma sedikit...hehehe.. minjem dagelannya cak lontong. Ada lagi yang hobinya ngambek, sering berkeluh kesah, serasa dia sendiri yang paling susah didunia ini.


Yang lebih antik lagi adalah orang yang tidak tahu, lalu bertanya dan ketika dijawab malah misuh-misuh, lha ini apa maunya. Memang bergaul dengan banyak orang harus bisa menahan diri dan pandai membawa diri, apalgi terhadap orang-orang yang kita tidak kenal langsung dan hanya kenal melalui media sosial seperti facebook, twitter dan Instagram serta mungkin juga kaskus dan lain-lain.

Artikel ini sebenarnya ditulis hanya sebagai salah satu bentuk keisengan penulis karena mendapati fenomena aneh-aneh dari beberapa grup di medsos terutama di facebook. Penulis menjumpai ada seseorang yang hobinya nge-like apa saja yang dishare oleh anggota lain. Dan lucunya, entah itu status yang positif seperti berbagi ilmu pengetahuan atau pengalaman berharga atau status yang sifatnya negatif seperti makian, menyalahkan orang lain dan menjelek-jelekkan anggota lain semuanya di like, hehehe...kelihatan lucu dan membingungkan apa maksudnya dengan like tersebut.

Ada lagi yang setiap kali komentar di satu grup cuma nulis #nyimak, #sinau, #ikut belajar dan lain-lain. Yang model ini masih termasuk dalam kelompok orang-orang yang sopan dan bisa menyemangati yang sedang membagikan ilmunya agar lebih banyak yang dibagikan.

Yang paling menyebalkan jika tahu-tahu ada yang gabung tetapi saat komentar atau tanya, pertanyaannya jauh sekali dari topik yang sedang dibahas, inilah golongan telmi alias telat mikir hehehe....sorry hanya bercanda.

Dari berbagai macam polah tingkah para anggota grup media sosial diatas, dimanakah tempat anda? Silahkan dipilih sendiri. Penulis hanya ingin memberi catatan jika anda semua adalah anggota satu grup tertentu yang kebanyakan anggotanya hanya anda kenal di dunia maya dan tidak pernah bertemu secara langsung, jagalah sikap kita dalam memberi komentar maupun ketika upload atau memuat status. Kita ikut grup tentunya untuk menambah ilmu dan berbagi pengalaman dan bukannya menambah musuh.

Kalau anda tanya dan ada yang menjawab maka hargailah jawaban anggota lainnya meskipun jawabannya belum tentu cocok dengan pendapat anda, namanya juga isi kepala banyak orang dengan latar belakang yang bermacam-macam tentu pendapatnya bisa berbeda-beda.

Bagi anda yang merasa sudah pintar sendiri dan tidak perlu tambahan ilmu mendingan jangan ikut grup apapun kalau niatnya hanya untuk menyalahkan pendapat anggota lain, tetapi jika memang niatnya ingin berbagi ilmu dan menambah sedulur maka silahkan bergabung ke semua grup yang anda inginkan.

Jangan suka bertanya yang memancing perdebatan yang tidak perlu apalagi saat ada yang memberi jawaban malah dibilangin sok pintarlah, sok teorilah dan lain-lain. Hindarkan hal-hal seperti ini, ingat diatas langit masih ada langit tidak ada manusia biasa yang mempunyai ilmu paling tinggi di dunia ini, seseorang mungkin expert di bidang tertentu tetapi bisa saja dia "nol" sama sekali dibidang yang lain.

Hargailah Semua Anggota Grup Anda
Anggaplah Mereka Saudara
Yang Sedang Berbagi Ilmu dan Pengalaman
Satu Musuh sudah Terlalu Banyak
Sejuta Sahabat Masih sangat Sedikit
Semoga Bermanfaat

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:41
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.