loading...

Jagung Manis, Si "Jagung Bakar" yang Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Posted by

Jagung Manis? Hmmm... saat sore atau malam hari, coba anda bayangkan sedang bakar-bakar jagung manis dibawah cahaya bulan, nikmatnya. Jagung manis memang sangat populer sebagai camilan sehat yang bernama jagung bakar. Banyak penjual jagung bakar di pinggir-pinggir jalan apalagi ditempat-tempat wisata malam atau keramaian malam. Selain sebagai jajanan jagung bakar, jagung manis juga banyak dijual sebagai jagung rebus manis yang dicampur dengan susu dan keju. Nah bagi anda penggemar jagung manis, ternyata jagung manis yang anda konsumsi memiliki manfaat yang bagus buat kesehatan, berikut rincian manfaat jagung manis.


Jagung Manis Bermanfaat Mengatasi kolesterol Jahat dalam Darah . Kandungan Vitamin C, karotenoid dan bioflavanoid yang terdapat pada jagung dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini berarti dapat membantu agar jantung Anda tetap sehat dan mencegah penyakit kardiovaskular lainnya.

Bisa membantu mempertajam Daya Ingat. Dalam jagung manis terdapat thiamine yang menopang kondisi sel-sel otak dan fungsi kognitif agar lebih maksimal. Jadi untuk mereka yang sering lupa atau daya ingat mulai menurun, konsumsilah jagung manis secara rutin. Semoga bermanfaat.

Jagung Manis Untuk Menjaga Kesehatan mata. Dalam jagung manis terdapat zat zeaxanthin, dimana senyawa tersebut yang membuat biji jagung menjadi kuning cerah. Berdasarkan penelitian, zeaxanthin terbukti bisa mencegah mata dari penyakit, seperti degradasi makula.

Kandungan Serat Jagung Manis untuk Melancarkan pencernaan. Jagung mengandung serat alami yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Mengkonsumsi jagung dalam porsi yang wajar dapat membantu Anda mencegah konstipasi, sekaligus menurunkan resiko kanker usus.

Zat Besi dalam Jagung Manis bermanfaat Mencegah anemia. Dalam jagung manis terdapat kandungan zat besi, asam folat dan juga vitamin B yang bisa membantu mencegah anemia.

Untuk Kesehatan kulit. Jagung manis kaya akan antioksidan yang mampu menjaga kulit dari polusi dan radikal bebas.

Menjaga Kesehatan paru-paru Anda. Di dalam jagung manis terdapat senyawa cryptoxanthin yang kemudian diubah menjadi vitamin A. Berdasarkan sebuah penelitian, ada keterkaitan antara kandungan beta cryptoxanthin dengan perkembangan kanker paru.

Meningkatkan kekuatan tulang. Jagung manis kaya akan mangan, zat seng, dan tembaga. Ini membantu meningkatkan kekuatan otot dalam tubuh. Tak hanya itu, zat tersebut juga menurunkan rasa sakit akibat arthritis pada wanita. Magnesium juga membantu mencegah mati rasa pada otot dan tubuh.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jagung manis dipenuhi oleh protein dan vitamin C. Vitamin C yang ada di dalamnya akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C ini juga membantu mencegah demam, pilek, dan flu. Protein yang ada dalam jagung manis pun baik untuk memberikan asupan energi pada tubuh.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:39
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.