loading...

Daun Afrika, Manfaat dan Cara Mengolahnya Menjadi Obat Herbal

Posted by


Manfaat kesehatan daun afrika terbukti dalam beragam riset ilmiah bahkan pada level uji klinis. Bejibun jurnal ilmiah internasional menulis laporan kajian biomedik tumbuhan asal afrika bagian tropika ini. Peneliti dari negara maju semacam USA, Jerman, Australia tidak mau tertinggal pula. 

Daun afrika telah diteliti, spektrum bidang dan topiknya sangat lebar. Sejak 2004, jumlah topik penelitian di Australia meningkat pesat. Penelitian bilateral antara USA dan Cina juga ada. Topik penelitian antara lain tentang diabetes, kanker, tekanan darah, sindrom dismetabolik, malaria, parasitologi, ekologi dan lingkungan.

Bahkan gudangnya dan pakarnya pengobatan herbal, yaitu Cina, cukup intensif meneliti tanaman asing ini. Mungkin hanya peneliti Indonesia yang belum menaruh minat terhadap keajaiban tanaman yang tumbuh ideal di ketinggian di atas 1500 meter dpl. Tanaman ini sudah banyak di berbagai daerah di Indonesia. Di dataran rendah seperti Tangerang, Jakarta, Medan, tumbuhan ini dapat tumbuh, tetapi tidak pernah ditemui berbunga atau berbuah.
Beberapa manfaat daun Afrika diantaranya adalah :
  • Mengobati diabetes – manfaat daun Afrika ini yaitu dapat membantu mengobati penyakit diabetes secara alami. Cara menggunakannya, ambil satu lembar daun Afrika dan cucilah sampai benar-benar bersih. Kemudian kunyah daun Afrika dan telan airnya lalu buang ampas daun Afrika tersebut. Lakukanlah cara ini setiap hari untuk mengobati dan mencegah penyakit diabetes.
  • Mengobati rematik – manfaat daun Afrika yang selanjutnya yaitu dapat berkhasiat untuk mengobati penyakit rematik dengan dengan efektif. Cara mengolah daun Afrika ini sangat mudah, sediakan 3 atau 5 lembar daun Afrika dan bersihkan dengan mengunakan air. Kemudian seduh daun Afrika yang sudah dibersihkan tadi menggunakan air panas, minumlah ramuan ini untuk mengatasi rematik.
  • Mengobati penyakit batuk – selain dapat mangatasi diabetes dan rematik, daun Afrika juga dapat membantu mengobati batuk dengan cepat. Cara menggunakannya juga sangat mudah, ambil beberapa lembar daun Afrika dan jemur sampai kering kemudian tumbuklah sampai halus. Kemudian ambil 2 sendok makan daun Afrika yang sudah kering kemudian seduh dengan menggunakan air panas. Minumlah ramuan ini tiga kali sehari untuk mengobati batuk dengan cepat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:15
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.