loading...

Artikel di Blog dicopy paste blogger lain? Ikhlaskan saja

Posted by

Seorang blogger yang mengupload artikel diblog dan ditayangkan untuk umum harusnya selalu siap dan ikhlas jika artikel yang dibuat dengan susah payah tahu-tahu muncul di blog orang lain, sama persis tanpa editan sama sekali.

Artikel diblog harus dianggap milik umum agar kita "legowo" jika diambil orang atau dicopy paste oleh pihak lain. Percayalah jika banyak yang mengcopy paste artikel anda itu berarti artikel anda banyak yang suka dan banyak manfaatnya. Itulah manfaat sebuah ilmu yaitu harus diamalkan.

Nah jika ingin tulisan anda tidak diambil orang lain maka simpanlah dibuku harian anda dan cukup anda baca sendiri. Jangan pernah memuat hasil karya anda di internet jika tidak siap untuk dicuri, dijiplak dan dicopy paste orang atau pembaca blog anda.

Jika tulisan anda bagus dan bermanfaat hingga bisa bertebaran di banyak blog didunia maya maka anggap saja sebagai sedekah yang mudah-mudahan bermanfaat bagi anda sendiri dan bagi orang lain.

Ingat!!! Hak milik hanyalah Tuhan yang berhak  mengklaim. Manusia hanya punya hak pakai dan hak memanfaatkan dan semua akan kembali kepada Nya.

Jadi uploadlah artikel yang berguna sebanyak-banyaknya dan ikhlaskan. Mudah-mudahan itu menjadi ladang amal,  karena ilmu yang bermanfaat adalah salah satu yang akan menemani kita saat yang lain-lain meninggalkan kita atau kita yang meninggalkan mereka. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:42
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.