loading...

Akibat Buruk dan Bahaya Konsumsi Suplemen Nutrisi, Penggunaan Sabun Antibakteri dan Kondom

Posted by

Keinginan untuk selalu bisa sehat atau minimal jarang sakit tentunya menjadi tujuan setiap orang. Banyak cara dan biaya yang dikeluarkan untuk bisa hidup sehat. Motto lebih baik mencegah daripada mengobati nampaknya benar-benar diterapkan masyarakat jaman sekarang.


Saking takutnya sakit, banyak orang yang setiap hari mengkonsumsi vitamin dan suplemen-suplemen lainnya. Mandipun harus menggunakan sabun antibakteri dan penggunaan antiseptik untuk berkumur. Nampaknya semua yang dilakukan tersebut adalah pola hidup sehat, tetapi benarkah demikian? Kebiasaan hidup sehat memang sangat diperlukan untuk mengurangi masalah kesehatan di masa depan. Namun, Anda akan terkejut mengetahui ada beberapa kebiasaan sehat yang yang justru membahayakan kesehatan. Bahkan dalam pemakaian kondom pun ternyata ada efek negatif bagi anda terutama terhadap kesehatan mental.

Ingin tahu kebiasaan "sehat" apa saja yang ternyata juga memiliki efek negatif yang dapat memicu penyakit? 
Berikut beberapa kebiasaan sehat yang justru buruk untuk kesehatan seperti dilansir laman Lolwot.

Rutin mengonsumsi suplemen nutrisi dosis tinggi
  • Menurut berbagai penelitian, dosis besar suplemen vitamin, seperti B6, magnesium dan besi meningkatkan tingkat kematian wanita yang lebih tua. Mengonsumsi vitamin E bisa meningkatkan risiko kanker prostat pada laki-laki.
Selalu menggunakan sabun antibakteri yang justru bikin kuman jadi resisten
  • Sabun antibakteri memiliki kemampuan untuk membuat kuman menjadi resisten terhadap obat. Selain itu, mereka tidak lebih efektif daripada sabun konvensional dan air.
Obat kumur antiseptik, bisa meningkatkan resiko serangan jantung.
  • Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal Free Radical Biology and Medicine menemukan, menggunakan obat kumur antiseptik dua kali sehari bisa meningkatkan tekanan darah hingga 3,5 mm Hg. Selain itu, hal tersebut juga bisa meningkatkan risiko serangan jantung.
Berhubungan intim dengan selalu menggunakan Kondom
  • Penelitian dari Skotlandia menemukan, menggunakan kondom sangat buruk bagi kesehatan mental Anda. Menurut penelitian, kondom mengurangi kepuasan seksual yang menyebabkan disfungsi ereksi dan iritasi vagina.
Itulah beberapa kebiasaan yang menurut norma kita adalah kebiasaan sehat dan banyak dilakukan individu dewasa ini, ternyata?
 
Surprise bukan? Jadi silahkan amati lagi kebiasaan-kebiasaan hidup anda sehari-hari, jangan-jangan yang selama ini anda anggap benar bahkan menyimpan "bom waktu" yang mengancam kesehatan anda dan keluarga. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:52
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.