loading...

Akhirnya Ibu Angkat Angeline Jadi Tersangka Pembunuhan Berencana

Posted by

Fakta-fakta pembunuhan berencana terhadap bocah Angeline (8 th) mulai terungkap satu demi satu. Memang kebenaran akan terungkap juga cepat atau lambat. Banyak pihak yang menduga bahwa otak dibelakang pembunuhan Angeline adalah orang-orang terdekatnya. Hal ini terlihat dari keanehan-keanehan sejak ramainya kasus hilangnya Angeline yang tersebar di Media Sosial yang anehnya tidak ada laporan ke kepolisian. Sebab inilah maka banyak orang bertanya-tanya apa maksud keluarga tidak melaporkan kehilangan putrinya tetapi malah "meramaikan" nya di medsos. Berita terbaru adalah ditetapkannya ibu angkat Angeline menjadi tersangka pembunuhan berencana seperti yang dilansir oleh Jpnn.com, Margareith CH Magawe, 50, tersangka otak pembunuhan anak angkatnya, ANG, 8, dijerat dengan pasal 338 dan 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. 

Hal tersebut juga menjadi dasar berubahnya status Agustinus Tae yang sebelumnya menjadi tersangka utama pembunuhan sudah dijadikan tersangka membantu pembunuhan dan  dikenakan pasal 55 dan 56 KUHP karena turut serta dalam pembunuhan. "Benar, dia (Margareith, Red) kita sah tetapkan sebagai tersangka pembunuhan," kata Kapolda Bali, Irjen Pol Ronny F Sompie, Minggu malam (28/6).

Yang masih menjadi tanda tanya adalah soal motif, saat ini pihak kepolisian  masih mendalami. Kata Ronny, polisi mempunyai bukti kuat keterlibatan Margareith dalam pembunuhan tersebut. Di antaranya bercak darah yang ditemukan di dalam kamarnya sendiri dan keterangan saksi."Selain itu, hasil analisis laboratorium forensik. Juga petunjuk di tempat kejadian perkara. Karena itulah keterlibatan Margareith dalam pembunuhan ANG sangat kua. Hingga kini penyidik masih terus mendalami apa motif Margareith membunuh sang anak angkat," terangnya.
Atas dasar itu, Margareith ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan ANG. Tidak itu saja. Penyidik juga memasang pasal 340 dan 338 KUHP tentang pembunuhan berencana terhadap Margareith.
Sebelumnya, Margareith sudah ditetapkan sebagai tersangka penelantaran anak. Sedangkan Agustinus Tae dikenakan pasal 340 jo 56 dan 338 jo 55 KUHP karena ikut membantu dalam kasus pembunuhan ANG.
"Yang mendukung M (Margareith) sebagai tersangka adalah scientific investigation," kata Hery.
Sementara itu, Kabidhumas Polda Bali Kombes Hery Wiyanto mengatakan, bahwa beberapa bukti yang menjadikan Margareith sebagai tersangka adalah, keterangan Agusttinus Tae (tersangka lain, Red), hasil otopsi dokter forensik, olah TKP serta kesesuaian keterangan saksi yang mengarah kepada tersangka Margareith sebagai pelaku. 

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:29
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.