Loading...

Makanan dan Obat Herbal Untuk Masalah Prostat, Mulai Kacang Kenari, Biji Labu, Teh Hijau, Daun Basil sampai Biji Wijen

Loading...
loading...
Macam dan Jenis Obat Herbal Tradisional dan Makanan Untuk Mengobati Penyakit Prostat. 

Penyakit Prostat. Masalah prostat umumnya menyerang para pria pada usia diatas 40 tahun, seiring dengan menurunnya kualitas organ-organ tubuh. Pola hidup yang tidak sehat seperti pola makan yang buruk menjadi salah satu pemicu utama masalah prostat. Masalah kelenjar prostat menjadi hal yang umum saat ini. Umumnya masalah kesehatan ini terjadi karena peradangan pada kelenjar prostat yang disebabkan oleh infeksi, penularan bakteri, hingga pembesaran prostat. Tak jarang, masalah kelenjar prostat berakhir dengan kanker prostat. Tentu saja hal tersebut sangat membahayakan bagi pria.

Prostat Normal dan Prostat Bermasalah


Berikut adalah cara paling sederhana untuk mengatasi masalah prostat sejak dini:

Konsumsi Kacang Kenari
Kacang kenari merupakan makanan dengan kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi di dalamnya. Mengonsumsi makanan ini telah terbukti dapat melindungi tubuh dari kanker payudara dan penyakit jantung. Selain manfaat tersebut, sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk juga menyebutkan bahwa makan kacang kenari bermanfaat untuk mencegah kanker prostat bagi pria.
"Penelitian terbaru kami menemukan bahwa makan kacang kenari dapat memotong pertumbuhan hormon IGF-1. Hormon ini dikenal terlibat dalam pertumbuhan kanker prostat dan kanker payudara. Sehingga ketika seorang pria rutin untuk mengonsumsi kacang kenari, maka mereka akan berisiko rendah untuk terkena kanker prostat," Dr Paul Davis, dari University of California. Tak hanya itu saja, Dr Davis juga menjelaskan bahwa karena kacang kenari mampu menurunkan kolesterol, maka pertumbuhan sel kanker tidak akan menjadi agresif. Sebab seperti telah diketahui bahwa naiknya kolesterol juga mampu meningkatkan pertumbuhan sel kanker.

Manfaatkan Buah Tomat
Tomat kaya akan zat antioksidan yang disebut dengan lycopene. Zat antioksidan kuat ini mampu mengurangi pembesaran prostat dan menurunkan risiko kanker prostat dengan cara membunuh sel penyebab kanker. Jika Anda mengalami kesulitan buang air kecil, maka makan tomat pun bisa melancarkan buang air kecil Anda.

Coba Mandi air hangat
Tidak banyak yang tahu bahwa mandi air hangat juga mampu mengobati masalah prostat. Sebab suhu hangat akan mengobati membunuh bakteri penyebab masalah prostat dan mengurangi nyeri prostat.

Biji labu
Biji labu mengandung pitosterol yang dapat mengurangi tingkat dihidrotestosteron (DHT) yang menyebabkan pembesaran prostat. Makan biji labu juga mampu mengurangi masalah kencing yang berhubungan dengan prostatitis.

Teh hijau
Seperti tomat, teh hijau juga tinggi akan zat antioksidan. Zat ini akan mengurangi nyeri prostat, mengurangi sensasi terbakar, serta mengontrol buang air kecil Anda. Menurut lansiran dari Science Dailey (28/05), penelitian yang dipimpin oleh Nagi B. Kumar, PH.D., RD, FADA di Moffit Cancer Center, baru-baru ini menemukan bahwa teh hijau mampu mengatasi resiko kanker prostat.

Penelitian tersebut menyebutkan bahwa zat dalam teh hijau bernama 'catechin', yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Tak hanya itu, catechin juga mencegah pertumbuhan tumor. Epigallocatechin-3-gallate (EGCG) merupakan kandungan yang paling banyak dan ampuh di dalam catechin teh hijau dan bertanggung jawab pada efek pencegahan kanker prostat.

Para peneliti membandingkan Polyphenon E di 49 laki-laki dengan tablet plasebo di 48 pria selama periode pengobatan 1 tahun. Secara keseluruhan, perbedaan jumlah kasus kanker prostat pada akhir 1 tahun antara kedua kelompok perlakuan secara statistik tidak signifikan. Selain itu, pria dengan Polyphenon E memiliki penurunan yang signifikan dalam antigen (PSA) tingkat spesifik prostat. PSA sendiri adalah biomarker yang dikombinasikan dengan faktor risiko lain yang digunakan untuk pasien kanker prostat. Dengan menggunakan EGCG, para peneliti mengakui adanya peningkatan signifikan pada pasien.

Daun basil
Tak banyak yang tahu bahwa daun basil bisa mengurangi pembengkakan kelenjar prostat serta mengurangi peradangan karena memiliki zat anti-inflamasi.

Mengobati Prostat dengan Biji semangka
Tidak hanya daging buahnya saja, biji semangka juga ampuh untuk mengobati penyakit prostat karena tinggi kandungan zat antioksidan di dalamnya. Anda bisa mengambil biji semangka dan kemudian merebusnya serta meminum airnya.

Biji wijen Mencegah Kanker Prostat
Walaupun memiliki bentuk yang kecil, biji wijen memiliki manfaat besar untuk mengobati prostat. Biji wijen mencegah pembesaran dan kanker prostat karena memiliki sifat anti-inflamasi.
Prinsip lebih baik mencegah daripada mengobati sangat layak diterapkan untuk masalah prostat ini karena jika sudah stadium lanjut obat penyakit prostat adalah Operasi yang tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Hindari mengangkat beban yang terlalu berat yang tidak seimbang dengan kemampuan otot kita sehingga kita harus "ngoyo" mengangkatnya. Terlalu sering mengangkat beban berat adalah salah satu pemicu masalah prostat.
Semoga bermanfaat.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 07:17
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.