Lemon, Sumber Alkali Pemberantas Kanker, Pembersih Liver dan Kaya Khasiat Lainnya

Posted by

Loading...
Lemon ini termasuk buah yang unik karena lemon (citrus) ini kaya akan asam sitrat yang dari nama nya saja sudah mengisyaratkan kalau kandungan lemon ini bersifat asam. Tetapi keunikannya adalah ketika masuk ke dalam tubuh sifat asam dari Lemon ini berubah menjadi Basa (Alkali). Seperti diketahui makanan atau minuman yang bersifat alkali sangat baik untuk menjaga pencernaan dan juga banyak mengandung manfaat lainnya.
 

Makanan yang terlalu asam lebih banyak memiliki efek negatif dalam tubuh kita. Makanan olahan, makanan kemasan, pasta, makanan manis, susu, keju dan eskrim serta daging adalah makanan penyumbang asam, artinya makanan ini bisa meningkatkan keasaman tubuh.

Sedangkan dari sisi pola hidup, yang berpotensi meningkatkan keasaman tubuh adalah tingkat stress yang tinggi, orang yang sering tegang, kurang tidur, dan kurang olah raga.

Tubuh yang terlalu asam harus kita seimbangkan agar metabolisme tubuh bisa berjalan dengan normal. Karena kondisi tubuh yang terlalu asam bisa membuat cepat lelah, nyeri, sakit kepala, mudah mengantuk, alergi, pilek dan flu serta masalah-masalah yang berhubungan dengan pernafasan atau sinus.

Cara paling sederhana untuk menyeimbangkan keasaman tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang berefek alkali atau basa jika masuk ke dalam tubuh. Dan lemon merupakan solusi yang tepat sebagai salah satu cara menyeimbangkan asam di dalam tubuh. Coba saja anda taruh 3- 4 irisan lemon kedalam gelas dan masukkan air hangat, maka air yang ada digelas akan menjadi cairan alkali atau basa ketika masuk kedalam tubuh kita. Konsumsi air ini setiap pagi sebelum anda mengkonsumsi makanan lain, lakukan secara rutin setiap pagi dan rasakan manfaatnya.

Menurut BBC, meminum segelas teh hitam atau hijau dengan buah lemon bisa menurunkan sekitar 70% resiko kanker kulit. Kandungan dari kombinasi teh dan lemon melindungi tubuh dari bahaya sinar matahari (penyebab utama kanker kulit). Anda harus meminum daun teh yang baru diseduh bersama buah lemon segar. Es teh tidak seefektif pada pencegahan kanker karena air dari es yang mencair melarutkan zat efektif yang ada di lemon dan teh.

Lemon merupakan buah dengan vitamin C yang tinggi (80-90 mg). Berdasarkan penelitian Institute of Health Sciences, 819 N. L.L.C.Charles Street Baltimore, MD1201. Lemon adalah makanan yang bersifat asam, padahal tubuh yang sehat bersifat basa. Tetapi ketika masuk ke dalam tubuh, lemon akan bersifat basa dan kandungan asam sitrat dalam lemon tidak menciptakan keasaman dalam metabolisme tubuh. Sehingga pH dalam tubuh anda tetap seimbang dengan mengonsumsi lemon.

Ini adalah penemuan terbaru dibidang pengobatan, efektif untuk kanker. Lemon (Citrus) adalah produk alami ajaib untuk membunuh sel kanker yang 10,000 kali lebih kuat dari chemotherapy Mengapa kita tidak tahu tentang ini? Karena ada beberapa laboratorium yangg lebih tertarik untuk membuat versi sintetik yang menghasilkan keuntungan besar.

Sekarang anda dapat menolong teman-teman anda dengan memberi tahu bahwa lemon juice adalah menguntungkan dalam mencegah penyakit. Rasanya enak dan tidak menimbulkan akibat yang mengerikan seperti chemotherapy. Anda dapat memakan buah ini dengan berbagai cara: anda dapat memakan ampasnya, sebagai juice, sorbets (eskrim), dan lain-lain. Walaupun mempunyai banyak khasiat, tapi yang sangat menarik adalah akibatnya terhadap kista dan tumor. Tanaman ini sudah terbukti adalah obat untuk memberantas macam-macam kanker. Dikatakan juga baik untuk mengatur tekan darah tinggi, anti depresi dan stress.

Informasi yang didapatkan dari perusahaan obat terbesar didunia mengatakan bahwa sesudah melalui 20 test di laboratorium sejak tahun 1970, ekstrak dari buah lemon ini menghancurkan sel-sel ganas dari 12 macam kanker termasuk usus besar, payudara, prostat, paru-paru dan pankreas. Dan yang mengagumkan lagi ialah bahwa terapi macam ini dengan ekstrak dari lemon hanya menghancurkan sel-sel kanker yang ganas dan tidak mempengaruhi sel-sel yang sehat.

Lemon mengandung 22 senyawa antikanker termasuk limonene, yaituminyak yang terjadi secara alamiah yang memperlambat atau menghentikan pertumbuhan tumor dan kanker. Lemon juga mengandung zat yang disebut sebagai glikosida flavonol yang menghentikan pembelahan sel kanker.

Air Lemon, Manfaat dan Khasiatnya Selain untuk Mengobati Kanker.

Membersihkan liver
Tak hanya menghilangkan racun dari dalam tubuh secara keseluruhan, air lemon terutama membantu membersihkan organ penting yaitu liver dari zat beracun yang menumpuk di dalamnya. Liver bekerja dengan memproduksi protein dan zat bio-kimia yang membantu proses pencernaan. Mengonsumsi air lemon di pagi hari akan meningkatkan produksi enzim liver dan membantu tubuh untuk lebih sering buang air kecil. Dengan begitu tak hanya liver yang bersih, tetapi juga ginjal Anda. Hal ini pastinya juga mencegah infeksi dari dalam tubuh.

Mengobati masalah pernapasan
Jika Anda memiliki asma dan alergi yang gejalanya berkaitan dengan pernapasan, maka air lemon bisa menjadi sahabat baru Anda. Selain membantu mengatasi batuk, lemon juga bisa menjadi obat alami untuk mengurangi gejala asma atau alergi. Daripada harus terus minum obat, bukankah lebih baik menggunakan bahan yang lebih alami seperti lemon?

Membantu turunkan berat badan
Minum air lemon pertama kali di pagi hari sebelum Anda mengonsumsi makanan atau minuman lainnya diketahui bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Caranya mudah, Anda tinggal mencampurkan lemon dengan air hangat kuku, namun jangan tambahkan gula di dalamnya.

Menurut Dr. Karl S Kruszelnicki dari ABC Science, konsentrasi asam sitrat dalam lemon tidak cukup untuk membakar lemak dengan sendirinya. Namun lemon meningkatkan metabolisme, menghasilkan panas internal untuk membakar lemak.
Jus lemon yang dikombinasi dengan sedikit air dan madu dipercaya mampu membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme tubuh. Jus lemon kaya akan vitamin C meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi sedangkan madu memiliki nutrisi dan mineral yang larut lemak.

Jika anda ingin mencoba mengambil manfaat lemon untuk diet, berikut ini resep yang mungkin bisa anda gunakan, cara membuatnya :

Siapkan 1 gelas air hangat kemudian tambahkan 1 sendok teh madu ke dalam air tersebut. Aduk hingga madu larut sepenuhnya dalam air. Potong lemon menjadi beberapa bagian kemudian peraskan airnya ke dalam gelas yang berisi air madu. Aduk hingga rata. Minum larutan air madu dan lemon tersebut sebelum makan.

Untuk penderita diabetes, cukup campurkan lemon dengan air hangat saja. Tidak hanya baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, ternyata asamnya lemon juga bisa mengurangi mulai dari sisa racun dari obat dan alkohol,mengurangi stres,membantu memproduksi darah merah,megurangi reaksi alergi,hingga membantu pembentukan kolagen,mengurangi penyakit lambung dan baik untuk liver (karena sifat basanya).

Lemon juga memiliki kandungan serat pektin yang tinggi, yang membuat anda tidak mudah merasa lapar. Oleh karena itu, lemon dapat dijadikan pilihan yang tepat untuk membantu anda menurunkan berat badan. Kita boleh mengkonsumsi lemon setiap hari karena buah kuning ini tidak akan memberikan efek samping. Tapi agar kesehatan dan sensitifitas gigi tetap terjaga, jangan lupa untuk selalu berkumur dengan air putih setiap kali kita selesai mengkonsumsi lemon. Lemon organik memiliki kadar vitamin C 40% lebih tinggi dari yang non organik.

Mendetoks tubuh
Lemon dikenal dengan kemampuannya untuk menjauhkan manusia dari zat beracun. Begitu juga air lemon. Mengonsumsi air lemon setiap pagi akan membantu mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh Anda, serta zat kimia yang bisa merusak kesehatan tubuh.

Membersihkan usus
Minum air lemon setiap pagi adalah cara alami untuk membersihkan sistem pencernaan, terutama usus. Air lemon juga bisa digunakan untuk membantu masalah pencernaan yang terhambat, seperti pergerakan usus yang tak teratur. Selain itu, air lemon juga membantu membersihkan dan mengeluarkan racun dari organ pencernaan Anda.

Mengobati infeksi tenggorokan
Kandungan antibakteri di dalam lemon membantu mengatasi gangguan infeksi tenggorokan, sakit tenggorokan dan tonsilitis. Untuk mengatasi sakit tenggorokan, berkumurlah dengan menggunakan setengah gelas jus lemon.

Mencegah penuaan
Ini adalah manfaat lain dari minum air lemon di pagi hari. Lemon yang kaya asam sitrat akan membantu Anda mengurangi kerutan di kulit serta mencegah munculnya jerawat. Tapi jangan lupa, Anda harus minum air lemon setiap pagi sebelum minum atau makan makanan lainnya.

Kesehatan mulut
Buah-buahan sitrus seperti lemon dan jeruk adalah bahan alami yang bisa membantu Anda mengatasi bau mulut. Namun tak hanya itu, lemon juga membantu Anda mencegah kerusakan diri atau karies yang membuat gigi berlubang. Air lemon juga baik untuk menghilangkan sakit gigi.

Mengatasi morning sick
Bagi wanita hamil, mengalami morning sick bisa jadi siksaan setiap pagi. Namun dengan mengonsumsi air lemon hangat di pagi hari, ibu hamil tak perlu terlalu khawatir mengalami morning sick. Air lemon akan mengatasi rasa mual dan mencegah ibu mengalami morning sick yang parah.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi air lemon hangat di pagi hari secara teratur. Jangan ragu untuk membiasakan diri Anda minum air lemon setiap pagi. Namun pastikan untuk tidak menambahkan gula dan lakukan sebelum Anda mengonsumsi makanan atau minuman lainnya.

Bagi orang yang memiliki masalah dengan asam lambung, terutama maag, mengonsumsi buah sitrus seperti lemon bisa mengkhawatirkan mereka. Ross Bridgeford dalam Energize for Life menjelaskan bahwa setelah lemon yang dicampur dengan air hangat tak lagi menambah keasaman dalam tubuh, melainkan bisa menambah tingkat alkali. Meski begitu, jika masalah asam lambung dan maag Anda cukup kronis, ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mencoba kebiasaan minum air lemon di pagi hari ini.

Tips Memilih Buah Lemon :
Bobot dari buah lemon yang dipilih harus terasa berat dan buahnya agak sedikit keras.
Pilih buah lemon yang kulitnya berwarna kuning. Buah kuning mengindikasikan Lemon sudah cukup tua. Pilih yang kulitnya tidak keriput yang artinya buah lemon tersebut masih segar.

Begitu banyak manfaat dari Lemon ini yang dinegara-negara maju sudah menjadi semacam minuman wajib. Jadi tidak salah jika kita mulai juga mengkonsumsi Air Lemon untuk mendapatkan manfaat tersebut di atas.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat bagi anda dan orang-orang terdekat anda silahkan bagikan dan sebarkan kemana anda suka,...ijin diberikan secara cuma-cuma. Terima kasih.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:54
loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.