Loading...

Mengenal Buah Kiwi Sebagai Sumber Antioksidan dan Manfaat Lainnya

Loading...
loading...
Manfaat Hebat Buah Kiwi, Buah Unik Sumber Alkalin dan Antioksidan
 
Buah kiwi memang unik bentuknya, sekeliling kulit buah ditumbuhi bulu-bulu halus yang menjadikan buah ini memiliki ciri yang khas. Buah kiwi masuk dalam daftar makanan yang pada umumnya aman dari banyak residu pestisida. Pada 2012 buah kiwi mwnjadi top 10 makanan paling aman. Tanaman kiwi termasuk tanaman yang dinegara asalnya paling sedikit mendapat perlakuan kimiawi, hampir semua pola tanamnya dilakukan secara organik.

Dinegara kita buah kiwi masih jarang dikonsumsi secara langsung. Buah ini masih lebih banyak dipakai untuk hiasan kue seperti fruit pie / pie buah, roti tart dan jenis cake lain yang menggunakan buah-buahan.

Banyak manfaat tersembunyi yang ada dalam buah kiwi yang masih belum banyak diketahui masyarakat kita. Manfaat kiwi untuk kesehatan antara lain:

Memperbaiki Pencernaan
Buah Kiwi mentah mengandung actinidain, enzim protein-larut yang dapat membantu mencerna makanan mirip dengan papain dalam pepaya atau bromelain dalam nanas.

Penyeimbang Tekanan Darah
Buah Kiwi memiliki kandungan kalium yang tinggi membantu menjaga elektrolit dalam keseimbangan dengan menangkal efek natrium.

Menjaga DNA sel dari Kerusakan Oksidatif
Hasil Riset dari Sebuah studi oleh Collins, Horska dan Hotten menunjukkan bahwa kombinasi unik dari antioksidan dalam buah Kiwi membantu melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif. Beberapa ahli menyimpulkan ini dapat membantu mencegah kanker.

Sumber Antioksidan
Buah kiwi Tinggi konten vitamin C bersama dengan senyawa antioksidan lainnya telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Membantu Diet
Buah Kiwi rendah Indeks glikemik dan kandungan serat yang tinggi berarti tidak akan terlalu cepat membuat insulin yang kuat seperti buah lain dengan isi gula tinggi, sehingga tubuh tidak akan merespon dengan menyimpan lemak. Kiwi merupakan sumber serat. Hal ini untuk mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

Memindahkan Racun di Saluran Pencernaan
Serat fuzzy Kiwi membantu mengikat dan memindahkan racun dari saluran pencernaan Anda.

Mencegah Pembekuan Darah dan Mengurangi Trigliserida sehingga Baik buat Jantung.
Makan 2-3 buah kiwi sehari telah terbukti mengurangi potensi pembekuan darah sebesar 18% dan mengurangi trigliserida sebesar 15%. Banyak orang mengambil aspirin untuk mengurangi pembekuan darah, tetapi hal ini menyebabkan banyak efek samping termasuk peradangan dan pendarahan usus. Buah kiwi memiliki manfaat anti-pembekuan yang sama tanpa efek samping.

Baik Untuk Penderita Penyakit Gula
Buah Kiwi tergolong dalam kategori buah yang 'rendah' untuk indeks glikemik, yang berarti tidak akan meningkatkan gula darah dengan cepat. Buah ini memiliki beban glikemik kurang dari 4 yang berarti aman bagi penderita diabetes.

Menjaga Kesehatan Mata
Degenerasi makula adalah penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa yang lebih tua. Sebuah studi di lebih dari 110.000 pria dan wanita menunjukkan bahwa makan 3 porsi buah atau lebih per hari mengalami penurunan degenerasi makula sebesar 36%. Hal ini diduga terkait dengan tingkat tinggi kiwi yang lutein dan zeaxanthin, keduanya merupakan bahan kimia alami yang ditemukan di mata manusia. Meskipun kedua buah-buahan dan sayuran yang diteliti, efek yang sama ini tidak ditampilkan untuk sayuran.

Sumber Alkalin Yang Bagus
Buah Kiwi adalah termasuk dalam kategori 'paling basa' untuk buah-buahan, artinya buah kiwi ini memiliki pasokan yang kaya mineral untuk menggantikan kelebihan asam, kebanyakan orang mengkonsumsi buah kiwi. Beberapa manfaat dari tubuh asam/basa yang seimbang untuk: kulit muda, tidur lebih nyenyak, energi fisik berlimpah, mencegah pilek, mengurangi arthritis, dan mengurangi osteoporosis.

Manfaat Untuk Kulit
Buah Kiwi merupakan sumber yang baik dari vitamin E, antioksidan yang dikenal untuk melindungi kulit dari degenerasi.

Mencegah Kanker
Menurut Rowett Research di Inggris, mengkonsumsi buah Kiwi emas setiap hari akan memberikan hampir dua kali lipat tingkat perbaikan DNA Anda. Ini adalah jenis kerusakan genetik yang dapat bertanggung jawab terhadap kanker.

Baik untuk ibu hamil
Ibu hamil membutuhkan 400-800 mikrogram asam folat untuk perkembangan janin di awal kehamilan. Kiwi adalah salah satu buah yang memiliki kandungan tinggi folat. Folat sangat bermanfaat membantu perkembangan otak dan kognitif dan mencegah cacat saraf pada bayi.

Catatan :
Buah Kiwi juga mengandung zat enzim yang terkait dengan latek, buah sindrom alergi. Jika Anda memiliki alergi lateks, Anda mungkin alergi terhadap kiwi juga. Sejak pematangan buah dengan gas etilen meningkatkan zat ini, kiwi organik tidak diobati dengan gas akan memiliki senyawa penyebab alergi lebih sedikit. Kandungan dari buah Kiwi antara lain sejumlah terukur oksalat, zat yang terjadi secara alami di banyak tanaman dan hewan. Ketika oksalat menjadi terlalu terkonsentrasi dalam cairan tubuh, mereka dapat mengkristal dan menimbulkan masalah kesehatan. Orang-orang dengan masalah penyakit ginjal atau kandung empedu itu harus menghindari buah kiwi. Ada banyak kontroversi tentang jumlah yang diperlukan untuk menjadi signifikan, terutama dari tanaman.

Demikian beberapa manfaat dari buah unik, Kiwi yang dari namanya sangat identik dengan hewan yang bernama sama Kiwi. Semoga bermanfaat.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:43
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.