Loading...

Fungsi dan Manfaat Mentimun Sebagai Anti Kanker dan Pengontrol Kadar Kolesterol Darah

Loading...
loading...
Si Kancil memang nakal suka mencuri mentimun, sebait lagu anak-anak yang sangat populer dijamannya. Meski pada kenyataannya, penelitian membuktikan bahwa Kancil tidak begitu menyukai mentimun, jadi mungkin hanya suka mencurinya saja kalau mengikuti versi lagunya, sekedar intermezo. Pada dasarnya hampir semua orang kenal dengan buah mentimun ini karena memang buah ini terkenal bisa untuk campuran macam-macam produk makanan. Jadi timun atau mentimun merupakan salah satu buah yang sudah tidak asing bagi semua lapisan masyarakat. Hal ini mungkin disebabkan, timun mudah didapatkan dengan harga yang relatif murah sekaligus dapat dibudidayakan dipekarangan kita sendiri. 

Hampir sebagian besar jenis timun memiliki bentuk fisik bulat memanjang dengan kulit buah hijau tua, daging yang bewarna hijau muda serta memiliki biji didalamnya. Dengan kandungan air yang melimpah, timun sangat cocok dikonsumsi pada siang hari saat suhu sangat panas. 
Timun mengandung berbagai nutrisi yang mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Berikut beberpa  manfaat  timun bagi kesehatan dan kebugaran :
  • Penghilang Racun Di Tubuh Secara Efektif. Kandungan air dalam timun yang hampir 95 persen akan memiliki efek menghilangkan racun didalam tubuh melalui urine maupun keringan yang kita keluarkan dalam berbagai aktivitas sehari-hari. 
     
  • Penangkal Kanker. Ini dikarenakan, timun mengandung lignin yang memiliki fungsi mencegah dari berbagai jenis kanker yang mengancam jiwa seperti kanker payudara, ovarium, rahim serta prostat. 
     
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Kandungan vitamin C dalam timun berperan nyata untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tidak mudah sakit maupun terserang berbagai penyakit seperti perubahan cuaca dan lain-lain. 
     
  • Pencegah Sembelit . Kandungan air yang melimpah serta serat dalam mentimun akan membantu menyehatkan organ pencernaan sekaligus melancarkan buang air besar atau menghilangkan sembelit yang mungkin anda alami. 
     
  • Pengontrol Tekanan Darah. Kandungan kalium, magnesium serta serat dalam timun ternyata sangat efektif mengobati tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah yang sering dialami oleh sebagian orang. 
     
  • Mengurangai Kadar Kolesterol Jahat Dalam Darah. Ini dikarenakan, timun mengandung sebuah senyawa yang bernama sterol yang mana sangat ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda. 
     
  • Obat Alami Bagi Penderita Diabetes. Ini dikarenakan, timun atau mentimun mengandung sebuah hormon yang berperan nyata memproduksi insulin pada sel-sel organ pankreas yang anda miliki.

    Silahkan Baca Juga Artikel Berikut:

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 07:00
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.