Buah Belimbing, Penangkal Radikal Bebas dan Pencegah Stroke

Posted by

loading...

loading...

Star Fruit, nama yang sangat pas jika disematkan pada buah ini. Rasanya agak pahit saat masih muda, pahit dan sepet, dengan warna hijau. Tetapi saat sudah masak berubah warna menjadi kuning dan rasanya manis, rasa manis yang khas belimbing. Bagi penggemarnya rasa manis belimbing sangatlah nikmat, tetapi ada juga beberapa yang tidak menyukainya.


Pohon belimbing adalah tanaman tahunan, sedangkan buah belimbing tidak mengenal musim. Hampir sepanjang tahun pohon belimbing berbuah terus menerus sehingga sepanjang tahun pula buah ini selalu tersedia di pasaran. Lain dengan buah Durian atau rambutan yang hanya ada setahun sekali atau kadang dua kali tergantung musimnya.

Belimbing, disamping lezat dikonsumsi secara langsung, dijadikan hidangan semacam rujak dicampur dengan buah-buah lain, kadang juga dibuat semacam masakan. Tahukah anda bahwa disamping enak dikonsumsi ternyata buah belimbing memiliki manfaat yang banyak buat kesehatan anda. Berikut beberapa manfaat buah Belimbing :


Penangkal  Radikal Bebas Penyebab Kanker. Ini dikarenakan, belimbing merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan didalamnya.

Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke. Berbagai kandungan vitamin dalam belimbing yang telah disebutkan diatas dapat membantu untuk mencegah datangnya berbagai penyakit mematikan seperti jantung dan stroke.

Menyehatkan Organ Pencernaan. Kandungan serat dalam buah belimbing mampu membantu kerja organ pencernaan lebih maksimal serta mencegah dari gangguan sembelit atau ganguan yang diakibatkan susah buang besar.


Obat Alternatif  Berbagai Penyakit. Berbagai penyakit yang dimaksud yaitu demam, bisul, sakit tenggorokan maupun batuk. Selain itu, belimbing juga sangat ampuh mencegah penyakit diabetes.

Buah Untuk Terapi Diet. Membantu Menurunkan Berat Badan Anda. Buah belimbing memiliki kandungan kalori sejumlah 30 kalori per buahnya. Jadi sangat baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, dengan menyediakan buah ini dalam menu makanan harian anda.

Bermanfaat untuk yang memiliki masalah kebotakan mengingat manfaat Belimbing sebagai Pencegah Rambut Rontok Yang Efektif. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi dari buah belimbing dapat menutrisi setiap helai rambut dan menghindarkan dari gejala kerontokkan pada rambut kepala anda.

Terapi untuk Jerawat dan Mengatasi  Kulit Berminyak. Ini dikarenakan, buah belimbing mengandung zinc yang berperan menangkal tumbuhnya jerawat pada kulit wajah anda.


Manfaat diatas diperoleh dari belimbing karena belimbing memiliki kandungan nutrisi yang bagus buat tubuh kita. Belimbing ternyata memiliki kandungan nutrisi yang lengkap seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin C, vitamin B6, vitamin E, kalsium, potasium dan zat besi. Kandungan nutrisi tersebutlah yang membuat belimbing memiliki manfaat sebagai obat herbal alternatif untuk menjaga kesehatan kita. Semoga bermanfaat.

Ada satu lagi jenis buah belimbing yang juga memiliki manfaat buat kesehatan, silakan anda Baca: Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan.

loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:14
loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.