Loading...

9+ Manfaat Daun Bawang, Daun Sumber Antioksidan

Loading...
loading...

Daun Bawang? adakah manfaatnya buat kesehatan tubuh kita? Jika dirumah biasanya daun bawang digunakan untuk campuran masak telur dadar karena kebetulan telur dadar yang dicampur daun bawang menjadi salah satu menu makanan favorit keluarga. Awalnya sama sekali tidak tahu jika daun bawang sebenarnya memiliki manfaat sebagai obat herbal. Intinya Daun bawang banyak lebih banyak ditemukan dan dianggap hanya sebagai bahan pelengkap dari sebuah masakan. Bahkan banyak yang menggunakan daun bawang sebagai penghias suatu masakan. Namun tahukah Anda bahwa daun bawang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh? Seperti dilansir dari magforwomen.com, daun bawang bermanfaat untuk peningkatan kesehatan kulit, rambut, pencernaan, dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Berikut  manfaat daun bawang untuk kesehatan.
Sumber Antioksidan. Daun bawang memiliki zat anti oksidan yang bernama quercetin dan kemferfol yang baik baik untuk kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan.

Sebagai Herbal Anti Diabetes. Daun bawang mengandung phyto-kimia yaitu allium dan alil disulfida yang memiliki sifat anti diabetes. Zat ini membantu mencegah degradasi insulin dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme glukosa.

Obat Penyakit Cacingan. Apabila buah hati Anda menderita cacingan, jangan ragu untuk memberikan daun bawang sebab daun bawang mampu digunakan untuk mengobati cacingan.

Anti Bakteri Pencegah Infeksi. Daun bawang memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, dan anti virus sehingga baik untuk mengobati infeksi dan luka yang ada di dalam tubuh.

Kaya akan Zat Besi. Kandungan zat besi yang ada di dalam daun bawang baik untuk menjaga kesehatan sel-sel darah merah, meningkatkan kesehatan hemoglobin, dan mampu memperkuat sel jaringan di tubuh.

Membantu Menyehatkan Pencernaan. Tingginya kandungan serat yang ada di dalam daun bawang baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Serat juga baik untuk mencegah Anda dari resiko sembelit.

Memiliki Kandungan Kalium Tinggi Pencegah Kram Otot. Siapa yang menyangka bahwa daun bawang juga tinggi akan kalium? Kalium bermanfaat untuk mengatur kadar cairan tubuh, mengurangi masalah jantung, dan mencegah kram otot.

Menjaga fungsi Jantung. Suatu senyawa bernama cycloaliin yang ditemukan di dalam daun bawang bermanfaat untuk melindungi jantung Anda dari berbagai macam penyakit. Senyawa ini juga berfungsi untuk mengencerkan darah dan mengurangi resiko penyakit aterosklerosis.

Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Daun bawang yang sering ditambahkan dalam sup bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah tubuh Anda dari pilek, demam, dan flu.

Rendah kalori, aman untuk yang sedang Diet. Daun bawang merupakan termasuk jenis sayur-sayuran, sehingga daun bawang rendah akan kalori.

Demikian banyak manfaat daun bawang. Daun pelengkap makanan yang hampir selalu ada dalam masakan terutama telur dadar menu spesial keluarga.







Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 07:00
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.