Cara Mengobati Penyakit Kuning dengan Makanan Sehat: Terapi Penyakit Kuning Dengan Makanan

loading...
Penyakit kuning bisa menyerang siapa saja, terutama mereka yang bekerja extra keras baik pekerja fisik maupun pikiran. Saat badan terlalu capek maka ketahanan tubuh terhadap penyakit akan selaras menurun. Apabila saat tubuh kurang fit dan kuman masuk maka itulah yang paling banyak mengakibatkan sakit. Kuman setiap hari ada disekeliling kita tapi kita belum tentu sakit karenanya kenapa? Karena kita punya sistem kesehatan yang sudah sangat bagus hasil ciptaan-Nya. Sistem kesehatan itu adalah sistem imunitas dalam tubuh. Tetapi sistem ini akan bekerja menurun tatkala kita terlalu capek.

Penyakit kuning adalah penyakit yang mempengaruhi hati. Dalam hal ini, tingkat bilirubin dalam darah akan naik, yang disebut penyakit kuning. Pengobatan penyakit kuning tidak dapat dilakukan dengan obat-obatan
saja. Aspek yang paling penting dari pengobatan penyakit kuning adalah makan makanan yang tepat. Beberapa makanan dapat menyembuhkan penyakit kuning dan membantu Anda sembuh lebih cepat. Berikut adalah makanan sehat yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi penyakit kuning, seperti dilansir Boldsky.

1. Jus lobak

Jus lobak memiliki kapasitas untuk mengeluarkan kelebihan bilirubin dari darah dan hati. Jadi, minum 2 sampai 3 gelas jus lobak setiap hari untuk mengatasi penyakit kuning.

2. Jus tomat

Tomat merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C. Itu sebabnya, tomat kaya akan likopen, yang merupakan antioksidan yang sangat kuat untuk tubuh. Jus tomat juga membantu Anda meremajakan sel-sel hati.

3. Jus lemon

Lemon adalah salah satu makanan terbaik untuk mendetoks tubuh. Peras satu lemon dan campur dengan segelas air hangat serta madu. Minum ramuan ini setiap pagi saat perut Anda masih kosong untuk membersihkan tubuh Anda.

4. Nanas

Nanas adalah buah yang dapat mendetoks tubuh dan membantu membersihkan sel-sel hati. Nanas merupakan salah satu makanan yang dapat menyembuhkan penyakit kuning secara efektif.

5. Air tebu

Air tebu memiliki kandungan energi yang sangat tinggi dan dapat mempercepat proses pemulihan tubuh Anda.

Kelima jenis makanan tersebut sangat mudah didapatkan di sekitar tempat tinggal kita jadi tidak ada salahnya mencoba ketika anda atau saudara anda atau bahkan tetangga anda terkena sakit kuning. Mudah-mudahan bermanfaat.
Baca Juga:

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 18:58
loading...
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.