Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak, Minum Coklat Panas!

Bukti Ilmiah Manfaat Minum Coklat Panas Untuk Memperkuat Daya Ingat

Musim hujan disuguhi secangkir coklat panas, siapa yang tidak tergoda? Coklat adalah bahan makanan yang berasal dari pohon coklat yang diambil adalah biji dari buah coklat.

Setelah melalui proses pengolahan dan pembuatan coklat yang panjang dan banyak tahapan maka jadilah bubuk coklat seperti yang kita kenal saat ini.

Coklat banyak diolah menjadi berbagai makanan seperti untuk campuran kue, membuat coklat blog, permen coklat dll. Coklat juga sangat nikmat dibuat minuman yang bisa dikonsumsi dalam keadaan dingin ditambahkan es batu maupun sangat lezat diminum dalam keadaan panas atau hangat pada saat cuaca dingin.
Manfaat Secangkir Coklat Panas
Tahukah Anda Bahwa Kebiasaan Meminum Secangkir Coklat Panas Ternyata Bermanfaat Terhadap Kemampuan Otak Kita Agar Semakin Tajam Dalam Mengingat?

Secangkir cokelat panas mampu menjadi minuman favorit terutama di hari yang mendung atau di saat udara menjadi dingin karena hujan. Tidak ada yang bisa menolak bahwa rasa cokelat panas yang manis sangat menyenangkan.

Nyatanya, manfaat dari cokelat panas tidak hanya berhenti sampai di situ. Minuman cokelat panas mampu membantu Anda untuk menyegarkan ingatan dan menguatkan kesehatan jantung. Itulah hasil penelitian dari Harvard Medical School.

"Jika Anda termasuk orang yang memiliki kelemahan dalam mengingat, ada cara yang menyenangkan bagi Anda untuk meningkatkan kekuatan ingatan Anda. Cara tersebut adalah dengan minum secangkir cokelat panas. Sebab cokelat mengandung zat antioksidan dan flavanol yang tinggi," tulis penelitian ini. "Para peneliti menemukan bahwa setelah minum cokelat panas yang mengandung flavanol, maka aliran darah ke otak akan semakin tinggi. Hal ini berarti otak mendapatkan suplai darah yang maksimal yang membantu proses mengingat agar lebih tajam."
Selain itu, sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menyebutkan bahwa kandungan flavanols di dalam cokelat panas mampu membantu menurunkan kadar insulin dan kolesterol jahat. Dan ketika hal tersebut dikaitkan dengan aliran darah, maka membantu menurunkan risiko penyakit stroke yang mampu mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Selain memberikan tambahan energi, cokelat yang kaya antioksidan diketahui dapat membantu mencegah penyakit jantung dan menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel. Kandungan flavonoid di dalamnya juga dapat mengurangi peradangan dan mencegah resistensi insulin untuk mencegah risiko diabetes tipe 2.
Kini sebuah penelitian menemukan manfaat lain dari cokelat panas. Para peneliti dari Columbia University Medical Centre di Amerika Serikat menemukan bahwa cokelat bisa membantu mencegah demensia dengan meningkatkan aliran darah ke suatu bagian dari otak. Studi ini menemukan bahwa bahan utama dalam cokelat bahkan mungkin membalikkan penurunan memori yang berkaitan dengan usia pada orang tua yang sehat. Hasil penelitian menunjukkan antioksidan dalam coklat yang disebut flavanol coklat membantu meningkatkan memori para lansia. Peneliti meneliti apakah flavanol coklat akan meningkatkan fungsi otak dan kinerja kognitif pada 37 orang yang berusia 50 hingga 69 tahun yang diberi dosis tinggi dan rendah flavanol cokelat selama tiga bulan. Mereka menemukan bahwa peserta yang mengkonsumsi dosis tinggi flavanol cokelat selama tiga bulan memori memori yang jauh lebih baik daripada mereka yang menerima dosis flavanol rendah.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:49
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.