Loading...

Manfaat Biji Mahoni Bagi Kesehatan Tubuh

Loading...
Beberapa Manfaat Biji Mahoni


- Kurang selera makan
- Hipertensi
- Demam
- Eksim / Gatal-gatal
- Diabetes
- Rematik
- Masuk Angin
- Demam

Pemakaian Biji Mahoni untuk mengobati Penyakit
Dosis yang disarankan adalah setengah sdm bubuk biji mahoni. Anda dapat membuat serbuk biji mahoni dengan cara menggilingnya.

Ramuan Alami Biji Mahoni

Meningkatkan selera makan 
Seduh ½ sdm bubuk biji mahoni ke dalam sepertiga cangkir air panas. Kemudian, tambahkan 1 sdm madu. Sebaiknya anda minum ramuan ini dalam keadaan hangat sebanyak 3 kali dalam sehari.

Mengobati diabetes
Seduh setengah sdm bubuk biji mahoni ke dalam sepertiga cangkir air yang mendidih. Dalam keadaan hangat, minum air ramuan ini setengah jam sebelum makan. Minum ramuan tersebut 3 kali dalam sehari.

Menurunkan Tekanan darah tinggi
Seduh 8 gram biji mahoni ke dalam 2 gelas air mendidih. Tunggu hingga dingin, kemudian saring. Minum ramuan tersebut di pagi dan sore, masing-masing 1 gelas. Anda bisa menambahkan madu untuk mengurangi rasa pahit.

 
Mengobati Demam atau masuk angin:
Seduh ½ sdm bubuk biji mahoni ke dalam ¼ gelas air panas. Tambahkan 1 sdm madu, kemudian minum dalam keadaan hangat sebanyak 3 kali sehari.

Mengatasi Eksim dan rematikSeduh ½ sdm bubuk biji mahoni ke dalam ½ gelas air panas. Tambahkan madu secukupnya, kemudian minum sewaktu hangat sebanyak 3 kali dalam sehari.


Efek Samping Biji Mahoni
Konsumsi biji mahoni secara berlebihan dapat memicu terbentuknya kolesterol di cairan empedu yang dapat menyebabkan batu empedu. Hal ini terkait adanya saponin dan flavonoid dalam mahoni. Jadi, dosis paling banyak adalah 200 mg per hari.
 


Flavonoid yang terdapat dalam mahoni memang efektif untuk menurunkan hipertensi. Namun penggunaan secara berlebihan dapat menyebabkan efek tidak baik bagi tubuh. Jadi, anda harus bijak mengkonsumsi biji ini. Menurut para ahli herbal, dosis yang tepat dalam mengkonsumsi biji mahoni adalah 1 biji per hari. Ini jika biji tersebut langsung dimakan sebagai obat alami. Sedangkan dalam bentuk ekstrak, anda bisa menyesuaikan dosisnya. 

Hati-hati ketika mengkonsumsi biji mahoni yang masih dalam keadaan segar atau masih utuh karena rasanya yang sangat pahit. Usahakan bisa langsung ditelan didorong menggunaka air minum. Rasa biji ini jika sudah menempel di mulut atau di lidah susah sekali hilang sehingga mulut anda akan serasa pahit terus dalam waktu yang lumayan lama. 
Artikel Lainnya:

Loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:05
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.