Loh Traffik Naik Kok Earning Malah Turun, Kenapa?

loading...
Seorang blogger yang sudah meng"komersilkan" blognya untuk pengiklan biasanya akan terus mencari cara agar trafik blognya bisa naik terus atau minimal tetap. Makin ramai suatu blog dikunjungi orang maka akan makin mengundang minat pengiklan untuk memasang iklannya di blog tersebut. Ini adalah gambaran jika blog tersebut memang sengaja untuk memancing pengiklan dari eksternal alias siapa saja yang mau mempromosikan produknya melalui blog yang bertraffik tinggi.

Yang kadang bikin bingung adalah ketika blog dikomersilkan tetapi untuk memasang iklan pay per click semacam google adsense. Adalah lumrah jika saat trafik tinggi maka earning atau hasil dari klik akan
cenderung banyak atau lebih tinggi. Demikian pula sebaliknya ketika traffik rendah hasil klik atau earningnya akan cenderung rendah. Ini adalah gambaran normalnya.

Nah kejadian yang tidak normal adalah, ketika kita sudah susah payah menaikkan trafik blog, pontang panting posting apa saja, ide apa saja, gambar apa saja bahkan artikel apa saja, tetapi saat trafik merangkak naik, kok malah hasil klik turun, ada apa ini?

Google adsense memperoleh hasil dari pengiklan yang memasang produknya pada mereka, google adwords. Ada saat tertentu adsense akan kebanjiran iklan karena pada timing tertentu produsen menganggap tepat untuk beriklan besar-besaran. Tetapi di saat yang lain, pengiklan juga bisa sepi karena mungkin budget iklan mereka sudah habis jadi harus nunggu budget berikutnya, atau karena produsen atau pengiklan merasa saat ini belum tepat untuk beriklan. Nilai klik per iklan juga sangat berpengaruh, meskipun klik nya sedikit tapi kalau nilai klik iklannya besar maka anda akan dapat penghasilan besar juga, demikian sebaliknya.

Kenapa saya ilustrasikan seperti di atas? Karena itulah sebenarnya jawaban dari pertanyaan Kenapa saat trafik blog anda sudah mulai menanjak malah penghasilan atau earning anda turun. Karena kebetulan saat itu sedang sedikit yang beriklan di google, sehingga google juga lebih banyak menampilkan iklan cadangan yang nilainya per click nya kecil. Jadi terjawab sudah kenapa saat trafik anda "ngejoss" eh hasilnya malah turun, dan sebaliknya ketika trafik anda biasa saja, penghasilan adsense malah naik. Jawabannya sama, setali tiga uang. Dan satu catatan penting.....penghasilan anda naik atau turun tidak selalu tergantung dari tinggi rendahnya trafik blog anda, tetapi yang paling penting dan paling krusial adalah banyak sedikitnya orang yang meng klik iklan adsense di blog anda, jadi tetap berusaha optimal dibarengi doa yang maksimal, mudah-mudahan iklan di blog anda akan kebanjiran klik klik klik..... wassalam.
Baca Juga:

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 00:11
loading...
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.