Jangan Pernah Merasa Paling Pintar, Paling Benar dan Paling Super

loading...
Diatas langit masih ada langit. Pepatah ini begitu terkenal, apalagi bagi penggemar cerita silat kho ping hoo, pasti sangat familiar dengan pepatah tersebut karena pepatah ini biasanya dipegang teguh oleh tokoh utama atau jagoan dalam cerita silat tersebut sebagai petuah dari sang guru sebelum turun gunung.

Orang yang sedang naik daun atau berada dipuncak ketenaran, entah itu artis, pejabat, gubernur, jenderal bahkan presiden nampaknya perlu juga meresapi pepatah diatas langit masih ada langit. Ini bisa untuk mengingatkan mereka semua agar selalu mawas diri, bahwa ketenaran atau kepopuleran mereka sebenarnya masih tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan yang lain, masih ada yang lebih populer, lebih tenar. Kalau di cari lagi akan muncul lagi yang lebih terkenal lagi, begitu seterusnya.

Memang sepertinya mudah bagi orang yang sedang populer atau terkenal atau singkatnya yang sedang di puncak kekuasaan, apa-apa tinggal perintah. Benarkah seperti itu? Coba kita simak, benarkah orang yang
super kaya selalu merasa hidup enak? Coba bayangkan cara dia mengatur bisnisnya sampai bisa menjadi milyuner, pasti ruwet dan njlimet. Hal yang ruwet dan njlimet tentu bikin hidup tidak nyaman. Belum lagi dia harus memikirkan agar asetnya jangan sampai direbut atau dicuri orang, memikirkan perawatan mobilnya yang seabreg. Makanya jangan heran kalau banyak orang kaya yang jadi langganan rumah sakit karena komplikasi berbagai macam penyakit.

Contoh lain coba lihat kehidupan petani yang bersahaja, pagi kesawah mencangkul, keringat mengalir di sekujur badan. Kalau tiba jam makan siang, makan dengan bekal seadanya yang dibawa dari rumah, ikan asin dan sambel serta goreng tempe, sedap sekali bagi mereka, karena mereka punya lauk yang tidak terkalahkan yaitu rasa Lapar setelah seharian mencangkul atau menyiangi gulma. Ingat lauk yang paling enak di seluruh jagad raya adalah "Rasa Lapar". Kalau anda sudah kekenyangan, meskipun didepan mata ada daging steak wagyu yang harganya sepotong ratusan ribu ddan rasanya katanya enak sekali, bagi anda tidak akan menarik lagi karena si perut sudah gak muat. Mau dipaksa makan? efeknya bisa sakit perut atau bahkan muntah-muntah hehehe, betul tidak?

Kembali membahasa judul diatas, siapa yang suka merasa paling pintar? profesorkah, doktorkah? masih ada yang lebih pintar. Profesor bidang peternakan, suruh bikin pesawat terbang, bisakah? Khan dia orang pintar. Jawabnya pasti anda sudah tahulah, gak bisa lah yaw....inilah contoh mudah agar kita tidak pernah merasa paling pintar. Kita mungkin pintar hanya di bidang tertentu, itupun hanya dengan ilmu yang secuil atau seujung kuku dari ilmu yang ada di seluruh jagad raya. Siapa yang paling benar? Tidak ada. Kebenaran mutlak hanya milik Tuhan. Jadi kalau kita merasa paling benar, beranikah anda menyaingi Tuhan? Silakan dijawab sendiri.

Terakhir siapa yang paling super? Tunggu di episode lain (jika jadi terbit). Silakan anda lanjutkan sendiri untuk mencari jawaban siapa yang paling super......mungkin pak mario teguh dengan salam supernya, atau super sekali nya hehehe....sampai jumpa dilain tulisan,
wasalam.

Baca Juga:

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 19:56
loading...
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.