Loading...

Mengenal Jambu Biji Merah dan Manfaatnya

Loading...
Buah Jambu Biji Merah mulai terkenal sejak diketahui mampu meningkatkan trombosit orang yang terkena demam berdarah dengue (DBD). Pohon jambu biji merah ini sangat mudah dikembangbiakkan, kalau ingin cepat berbuah biasanya dikembangbiakkan atau diperbanyak dengan di Cangkok. Jika menghendaki perakarannya yang kuat tetapi agak lama dalam hal berbuah maka bisa diperbanyak dengan biji jambu yang sudah benar-benar tua. Jambu biji adalah salah satu buah yang paling populer di Indonesia dan sangat mudah untuk ditemukan. Beberapa kandungan penting di dalam jambu biji seperti mineral dan vitamin mampu menyehatkan tubuh Anda. Bahkan jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Berikut adalah beberapa manfaat jambu biji merah untuk kesehatan tubuh.

Mendukung kesehatan mata
Kandungan vitamin A dalam jambu biji sekali lagi mampu mencegah infeksi mata dan penyakit mata.

Meningkatkan sistem pencernaan
Kandungan lycopene dalam jambu biji sangat baik dalam membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

Menambah jumlah darah
Jambu biji mengandung vitamin E, K, folat, niasain, mangan, tembaga, magnesium, dan asam panthothenic dimana semuanya bermanfaat untuk menambah jumlah sel darah merah Anda.

Meningkatkan imunitas tubuh
Jambu adalah buah yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sebab jambu mengandung vitamin C tinggi yang bisa mencegah tubuh Anda dari serangan berbagai penyakit.

Anti-tumor dan anti-inflamasi
Kandungan lycopene di dalam jambu bermanfaat sebagai zat anti-inflamasi dan mencegah pertumbuhan tumor.

Mencegah kanker
Karena jambu biji mengandung zat antioksidan yaitu flavonid dan fitonutrien, maka buah ini efektif untuk mencegah kanker. Kandungan vitamin C dosis tinggi di dalamnya juga bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas penyebab kanker.

Menjaga tekanan darah
Jambu biji memiliki manfaat mengagumkan untuk menjaga tekanan darah. Sebab jambu biji mengandung kalium yang bermanfaat untuk melindungi tubuh Anda dari pengaruh eksternal yang bisa merusak kesehatan tekanan darah.

Mencegah penuaan dini
Kandungan zat antioksidan tinggi dalam jambu mampu menetralkan radikal bebas dan mencegah terjadinya stres oksidatif penyebab penuaan dini.

Baik untuk penderita diabetes
Kandungan serat dalam jambu biji berfungsi sebagai obat alami bagi penderita diabetes. Selain itu secara medis, buah ini juga terbukti untuk mencegah lonjakan gula.

Menyehatkan kulit
Jambu biji mengandung vitamin A, nutrisi yang penting untuk meningkatkan kesehatan kulit. Buah ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan antioksidan yang bisa membuat kulit Anda terlihat segar kembali.


Terapi Demam Berdarah (DBD)
Jus Jambu Biji Merah dipercaya bisa mempercepat pemulihan jumlah trombosit darah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD).

Buah jambu biji bisa dikonsumsi secara langsung, dibuat jus, atau dimasukkan ke dalam campuran bahan makanan lainnya. Untuk terapi DBD tidak dianjurkan menggunakan jus jambu merah yang sudah kemasan dari pabrik karena komposisi jus jambu yang sudah kemasan pabrik kandungan jambu aslinya cuma sedikit dan sudah ditambah bahan kimia seperti pewarna serta perisa jambu agar rasa jambunya bisa lebih kuat.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:49
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.