loading...

Flu Bisa Sembuh Dengan Sendirinya, Asal ..?

Posted by

Loading...
Penyebab Penyakit Flu dan Pentingnya Daya Tahan (Imunitas) Tubuh
Cukupkan tidur anda! Kurang tidur bisa membuat sistem imun melemah. Kurang tidur akan merusak fungsi sel T (tentara pelawan patogen dalam tubuh) dan meningkatkan peradangan sitokin. Kemampuan keduanya akan menurun untuk melawan pilek dan flu.
Sebenarnya flu adalah penyakit yang sangat dikenal oleh siapapun karena hampir semua orang pernah kena yang namanya flu. Penyebab flu memang virus dan seperti diketahui ternyata virus tidak bisa diobati, virus akan kabur dengan sendirinya saat kondisi daya tahan tubuh yang terkena serangan menguat dan melakukan perlawanan dari dalam.
4 Cara Ampuh Melawan Flu, Bukan dengan Obat-obatan :
  • Tidur yang cukup dan berkualitas
  • Makanan Bergizi
  • Minum Air Putih Yang Cukup
  • Hindarkan Stress
Lantas apa manfaat obat-obat flu yang dijual bebas dipasaran? Obat-obat tersebut hanyalah untuk meringankan akibat yang ditimbulkan flu seperti pusing, sakit kepala, hidung tersumbat, tidak enak badan dll. Saat efek akibat flu bisa dikurangi maka si penderita flu bisa tetap enak makan dan enak tidur. Makanan bergizi dan istirahat yang cukup seperti tidur ternyata merupakan obat yang sangat ampuh untuk mengusir virus flu dari dalam tubuh penderita.

Bersin berulang kali disertai rasa pusing merupakan salah satu gejala flu dan pilek. Walau kita sudah berusaha menjaga kondisi tubuh, tapi terkadang sulit mengelak dari penyakit ini. Tapi tenang, banyak yang bisa kita lakukan untuk mempercepat penyembuhannya.

Meskipun beberapa obat-obatan bisa meredakan gejala flu dan pilek, tak ada yang mampu menghentikan penyumbatan, hidung berair, dan sakit badan yang membuat Anda tak bisa beraktivitas secara maksimal. Akan tetapi, Anda masih bisa berdaya saat pilek.

Berikut adalah beberapa cara meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan serangan virus flu.

Kurangi Kebiasaan Begadang yang Akan Mengurangi Waktu Tidur Anda

Kurang tidur bisa membuat sistem imun melemah. Kurang tidur akan merusak fungsi sel T (tentara pelawan patogen dalam tubuh) dan meningkatkan peradangan sitokin. Kemampuan keduanya akan menurun untuk melawan pilek dan flu. Jadi, perbaikilah kualitas tidur Anda.


Selalu Konsumsi Makanan Yang Bergizi

Buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian berserat mengandung banyak antioksidan, yang penting untuk memperbaiki sel dan meningkatkan sistem imunitas tubuh. Jamur memiliki kekuatan untuk meningkatkan imunitas, tetapi jamur ini harus jamur shitake. Jamur shitake sudah terkenal dalam dunia pengobatan Tiongkok kuno. Kandungan dalam jamur bisa meningkatkan jumlah sel yang memerangi infeksi, seperti interleukin dan interferon.

Hindarkan Stres dan Luangkan Waktu Untuk Sekedar Refreshing dari Kesibukan


Seperti kurang tidur, stres jangka panjang bisa melepas hormon stres dalam sistem tubuh, akan mengurangi produksi sel darah putih yang penting dalam menangkis infeksi. Luangkan waktu untuk sedikit refreshing dan menyegarkan pikiran dari beban kerja dan kesibukan sehari-hari adalah salah satu langkah tepat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Cegah Dehidrasi Dengan Minum Yang Cukup

Hidrasi atau cairan bisa berasal dari sup, teh, atau cairan lainnya yang hangat. Sajian tersebut bisa membantu melonggarkan mokus dan membuat radang tenggorokan lebih baik.

Demikian beberapa tips untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh terhdap serangan flu, apalagi pada musim pancaroba dan juga jelang musim penghujan.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:31

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.