Loading...

Manfaat Delima Untuk Cegah Penyakit Jantung dan Stroke

Loading...
Delima memang tidak sepopuler jeruk atau apel sebagai kudapan sehari-hari dalam rumah tangga. Kita akan dengan mudah menemukan apel, jeruk dan anggur dimeja makan rumah tangga sebagai suguhan buah-buahan segar yang bermanfaat.
Buah delima telah lama diketahui menjadi sumber polifenol dan antochyanins yang memiliki banyak manfaat, termasuk membantu melindungi tubuh dari kanker. Buah ini juga kaya akan vitamin A, C, E dan zat besi. Penemuan mengenai jus delima bisa mencegah serangan jantung ini dipublikasikan di Food & Function, sebuah jurnal dari The Royal Society of Chemistry.

Bahkan kita juga agak sulit menemukan buah ini di pasar tradisional, mungkin dibeberapa supermarket buah ini tersedia meskipun jumlahnya terbatas dan kadang juga tidak tersedia. Delima memang tidak semua orang suka, bahkan ada yang bingung bagaimana cara memakan delima yang benar, apakah bijinya ikut ditelan ataukah dibuang.

Saat ini kesadaran untuk kembali ke alam atau back to nature menjadikan orang gemar mengonsumsi buah-buahan apa saja. Apalagi untuk jenis buah yang dinyatakan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan biasanya para penggemar buah tidak akan segan-segan memburunya.

Tahukah anda bahwa ternyata Delima adalah salah satu buah yang banyak Memiliki manfaat bagi kesehatan?

Buah delima memang bermanfaat untuk menghilangkan stres, mencegah peradangan dan membantu masalah impotensi.

Sekarang, sebuah studi menunjukkan bahwa setengah gelas jus buah delima bisa melindungi dari serangan jantung dan stroke.

Para peneliti di Technion-Israel Institute of Technology melakukan pengujian terhadap tikus yang berkolesterol tinggi.

Tim menemukan bawa konsumsi jus delima menghambat therosclerosis – zat lemak dalam tubuh yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Itulah sebabnya jus delima bisa mencegah serangan jantung. Kadar kolesterol dalam darah juga turun hingga 20 persen.

Antioksidan pada buah delima membantu melawan penyakit jantung.

Para ahli menyarankan agar kita mengonsumsi setengah gelas jus delima (sekitar 115 ml) bersama dengan 3 bijinya untuk menambah manfaatnya bagi tubuh.

Meskipun terlihat mudah, tapi sebenarnya antioksidan terletak di daging buah yang paling dalam.

Oleh karena itu, Profesor Michael Aviram, pemimpin penelitian, menyarankan agar biji delima dihancurkan dan dijus juga.

Buah delima telah lama diketahui menjadi sumber polifenol dan antochyanins yang memiliki banyak manfaat, termasuk membantu melindungi tubuh dari kanker.

Buah ini juga kaya akan vitamin A, C, E dan zat besi. Penemuan mengenai jus delima bisa mencegah serangan jantung ini dipublikasikan di Food & Function, sebuah jurnal dari The Royal Society of Chemistry.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:32
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.