Cara Mengurangi dan Menghilangkan Bau Petai

Posted by

loading...

loading...
Tips menghilangkan bau petai:

Bagi penyuka petai, bau petai sering mengganggu orang-orang di sekitarnya. Nah, meskipun tidak benar-benar bisa menghilangkan bau petai, ada beberapa tips untuk mengurangi bau petai:
 
  • Rebus petai cukup lama sebelum diolah. Proses pemasakan dengan panas dapat dilakukan untuk mengurangi bau petai.
  • Menggosok gigi setelah makan petai lalu gunakan mouthwash.
  • Makan mentimun setelah memakan petai dipercaya dapat menghilangkan bau petai.
  • Mengunyah sedikit kopi bubuk setelah makan petai.
  • Mengunyah beras setelah makan petai.
  • Memilih Petai yang Baik.
Petai dapat diolah menjadi berbagai masakan petai. Yang paling mudah adalah dibuat sebagai lalaban dan dimakan mentah atau digoreng sebelumnya. Selain itu, petai dapat digunakan sebagai tambahan bumbu seperti nasi goreng petai atau sambal goreng ati dan petai.
Sebelum dimasak, pastikan petai telah dipilih dengan baik. Berikut tips untuk memilih buah petai yang baik sehingga masakan nantinya akan enak:

  • Pilih petai dengan kulit buah berwarna hijau dan terlihat segar. Lihat apakah petai memiliki mata menonjol dan tidak ada lubang. Kalau berlubang jangan dibeli. Lubang biasanya menunjukkan ada ulat di dalamnya.
  • Jika papan petai terlihat menghitam, itu berarti kulitnya telah mengering. Sebaiknya jangan dipilih.
  • Bila petai yang dibeli bersisa dan akan diolah lagi di lain waktu, jangan simpan di udara terbuka karena akan cepat kering. Agar awet, kupas petai sampai bersih. Lalu dalam keadaan kering, masukkan ke dalam kulkas dalam wadah tertutup.
  • Jika petai yang dibeli atau bersisa penuh dengan kotoran, maka buanglah kotorang dengan cara mencuci sampai bersih. Atau petai dapat dibelah menjadi dua, lalu direndam air hangat sebentar. Setelah itu cuci sambil digosok-gosok. Kotoran yang menempel akan terlepas dan petai siap diolah. 

    Catatan bagi penyuka buah petai ini agar juga menghormati mereka yang tidak suka dan tidak tahan dengan baunya yang menyengat, jadi apabila anda ke toilet, basuhlah bersih-bersih bekas kencing anda apalagi jika di toilet umum. Tentunya kita tidak ingin mengganggu atau membuat orang lain tidak nyaman meskipun hanya karena bau petai.
    Artikel Terkait:

loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:54
loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.