Mulailah Beternak Blog / Situs Semampu Juragan

Apakah Banyak Manfaatnya Jika Seorang Blogger Memiliki Sangat Banyak Blog? Bagaimana Potensinya Untuk Menambah Penghasilan dari Google Adsense?

Kunci yang mempengaruhi popularitas sebuah blog antara lain adalah niche yang banyak digemari pembaca, artikel yang berkualitas dan jumlahnya banyak tidak cuma satu dua artikel saja dan juga interaksi aktif antara pemilik blog atau admin dengan pengunjung blog yang meninggalkan komentar dan pertanyaan. Aktifnya admin blog dalam menanggapi komentar dan menjawab pertanyaan akan menyebabkan pengunjung betah lama-lama diblog juragan dan juga memancing pengunjung lain untuk berkomentar. Pembaca yang puas dengan blog anda tidak akan segan-segan untuk mempromosikan blog anda di medsosnya maupun dilingkungan teman-temanya dan ini artinya promosi gratis bagi blog anda.
Kadang seorang blogger hanya punya satu blog/situs dan dia begitu setia dengan situs tersebut. Tidak pernah terpikirkan untuk membuat situs baru dengan tema dan konten baru yang sama sekali berbeda dengan situs utamanya. Hal ini sah-sah saja, mungkin karena keterbatasan waktu untuk bisa selalu update artikel juka memiliki beberapa blog / site.
Manfaat Memiliki Banyak Blog Bagi Penayang atau Pemain Adsense
Untuk blogger yang merancang site nya untuk mendapatkan penghasilan sudah seharusnya memiliki lebih dari satu situs apalagi jika dia adalah publisher iklan semacam google adsense, amazon, lazada dan lain-lain. Dengan banyaknya blog yang dimiliki maka kesempatan untuk menampilkan iklan affiliate nya bertambah besar.

Ibarat seorang peternak yang menggaduhkan ternaknya ke banyak peternak lain maka hasil performance ternaknya juga akan bermacam-macam tergantung pada pakan yang diberikan, manajemen pemeliharaan, kepedulian yang memelihara dan lain-lain. Ada ternak yang ketika dipanen hasilnya bagus ada juga yang kurang bagus bahkan sampai waktu panen tiba ternaknya tetap kurus karena kesalahan dalam pemeliharaan. Demikian juga seorang blogger yang juga merangkap publisher iklan dan seorang affiliate program. Apabila situs atau blognya salah penanganan maka trafiknya akan sedikit sekali dan bahkan hampir tidak ada yang berkunjung, kenapa? Salah satu sebabnya karena jarang di update, jarang upload artikel baru dan lain-lain. Apabila si blogger hanya punya satu situs maka dijamin hasil affiliate programnya akan nol.

Seorang publisher sudah seharusnya memiliki banyak blog atau situs yang masing-masing diberi “pakan” yang cukup sesuai dengan tema konten situs yang bersangkutan. Makin banyak artike yang diupdate dan di upload maka bisa diharapkan pengunjung akan semakin banyak. Pengunjung yang semakin banyak, trafik tinggi pada akhirnya akan banyak klik iklan valid yang mampir dan ini yang diharapkan seorang publisher.

Punya satu blog saja bukan berarti tidak boleh dan juga bukan merupakan kesalahan apabila blog tersebut memang top trafik dan visitor unik tiap harinya mencapai ratusan bahkan ribuan. Tetapi akan jauh lebih bagus misalkan punya 10 Blog atau situs yang visitor uniknya masing-masing situs juga ratusan, artinya kita akan mendapat pengunjuang 10 kali lipat daripada hanya punya satu blog saja.

Untuk mengelola blog lebih dari satu tentu tidak mudah apalagi bila ada tuntutan untuk update dan upload artikel agar situsnya selalu uptodate dan menjadi langganan halaman depan mesin pencari seperti google search, yahoo search dan lainnya. Keterbatasan waktu akibat pekerjaan didunia nyata sering menjadi penghalang untuk bisa konsisten mengupdate blognya. Tetapi yakinlah bahwa dengan semangat dan pengaturan waktu yang baik maka selalu ada jalan keluar untuk mengatasi hal tersebut. Banyak contoh publishe yang didunia nyata punya pekerjaan banyak tetapi masih sempat update blognya bahkan masuk top ranking dalam hal pengunjung/trafik. Jadi tunggu apalagi, segeralah beternak situs agar kesempatan menampilkan iklan dn mendapatkan valid klik juga semakin besar. Tidak ada sesuatu yang mudah diawalnya, selalu penuh tantangan. Saat paling sulit adalah kapan mau memulainya. Jadi mulailah sekarang juga. Ingat 3 M : Mulailah dari diri sendiri, mulailah dari yang kecil dan mulailah sekarang juga.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:17
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.