Manfaat Buah Rambutan

loading...
Hampir semua orang mungkin sudah merasakan betapa manisnya buah merah yang berukuran mini ini. Saat lagi musimnya, buah ini akan mudah ditemui atau didapatkan dipinggir jalan atau di berbagai pasar tradisional dan modern. Harganya yang relatif terjangkau, menjadikan buah ini favorit di berbagai lapisan masyarakat indonesia. Tapi tahukah anda, disamping rasanya yang manis dan asam, buah ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Buah rambutan yang juga memiliki nama ilmiah Nephelium Laapaceum, merupakan salah satu jajaran dari berbagai buah - buahan yang berperan besar untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda. Buah rambutan ini mudah dikenali dari bentuk buahnya yang kecil dengan warna merah menyala serta dengan adanya serabut yang menyerupai rambut yang memenuhi kulit buahnya. Pada pembahasan kali ini, tips kesehatan akan mengulas berbagai manfaat rambutan yang berkaitan dengan bidang kesehatan itu sendiri. Tips kesehatan, berikut ini manfaat dahsyat rambutan untuk Tubuh anda : 
. Mendongkrak Energi Tubuh Anda. Bagi anda yang mudah capek dalam berbagai rutinitas pekerjaan, mengkonsumsi buah rambutan dapat meningkatkan energi dengan cepat. Ini dikarenakan, buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda.
. Menjaga Tubuh Dari Berbagai Radikal Bebas. Udara yang kita hirup tiap detik juga membawa zat-zat berbahaya yang bernama radikal bebas. Buah rambutan mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas tersebut.
. Penurun Berat Badan Yang Efektif. Buah rambutan mengandung sumber serat dan air. Sehingga mengenyangkan tubuh dan membuat anda tidak mudah lapar dalam waktu yang relatif lama.
. Penangkal Anemia Yang Ampuh. Sumber zat besi dalam buah rambutan dapat menghindarkan dari rasa pusing serta membuat seseorang tidak mudah lelah dengan aktivitas kerja yang begitu padat.
. Pencegah Kanker Yang Ampuh. Asam Gallic yang terkandung didalam buah rambutan dapat menghancurkan berbagai radikal bebas yang berada didalam tubuh yang berpotensi menimbulkan berbagai penyakit kanker.
. Menguatkan Sistem Imun Tubuh. Kandungan tembaga didalam buah rambutan bermanfaat besar dalam pembuatan sel darah putih. Sel darah putih inilah yang bertugas melawan berbagai virus, kuman serta bakteri yang membahayakan tubuh anda.
. Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. Kandungan fosfor dalam buah rambutan berperan nyata untuk menghilangkan berbagai limbah yang terkonsentarasi didalam organ ginjal anda.  
. Mengobati sariawan. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi mampu mengobati sariawan yang bertengger di ringga mulut Anda. cara mengobatinya sangat mudah, caranya ambil beberapa kayu rambutan lalu cuci hingga bersih lalu rebus dan tambahkan dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas saja. Lalu kumurkan ramuan tersebut sebelum tidur.
. Mengobati kencing manis. Anda tidak perlu bingung bagaimana cara mengobati penyakit kencing manis, cukup dengan menyediakan lima biji rambutan lalu goring tanpa minyak , setelah itu haluskan hingga menjadi serbuk. kemudian sduh pada secangkir air panas aduk hingga rata, lalu minum.
. Mengobati disentri. Jika Anda tengah mengalami penyakit disentri, penyembuhan alternatif yang dapat Anda gunakan adalah menyiapkan 10 kulit rambutan, lalu cuci bersih dan potong-potong rebus dengan tiga gelas air hingga airnya tersisa separuhnya. Saring dan minum sehari dua kali.
. Menurunkan demam. Jika Anak Anda tengah sakit panas, obat alternatif yang dapat Anda gunakan adalah kulit rambutan yang kering. Caranya adalah cuci kulit rambutan (15 gram) lalku rebus dengan diberi tambahan 3 gelas air, lalu minum sehari tiga kali.

Berdasarkan manfaat buah rambutan di atas, kini Anda tidak perlu bingung bagaimana cara mengobati penyakit yang ada di dalam tubuh. Melalui tanaman rambutan Anda akan menemukan obat-obatan yang efektif bisa menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh Anda.
Selain digunakan sebagai pengobatan penyakit, buah rambutan juga dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan kulit. Adapun manfaat buah rambutan bagi kecantikan kulit Anda sebagai berikut:
. Mencegah kulit kusam. Cara menjaga kulit agar tidak terlihat kusam dan kasar adalah dengan menghaluskan biji rambutan,lalu dapat dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam makanan yang telah disajikan atau bisa saja Anda memasukkannya. Bukan hanya berfungsi sebagai mempercantik kulit, melainkan juga berfungsi sebagai nutrisi rambut.
. Menghitamkan rambut yang tengah beruban. Ketika rambut Anda tengah beruban dan Anda tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Cukup dengan daun rambutan Anda telah menemukan solusinya. Caranya ambil beberapa helai daun rambutan lalu tumbuk sampai halus. Beri tambahan air secukupnya, lalu haluskan setelah itu peras dan saring dengan menggunakan kain kecil. Lakukan perawatan ini setiap hari maka rambut Anda akan terlihat cantik mempesona tanpa uban di kepala.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Peternakan dan Herbal Updated at: 02:24
loading...
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.