Loading...

Cara Terapi Untuk Pengobatan Diabetes Yang Murah Meriah

Loading...

Sering Beraktivitas Fisik, Cara Termudah Untuk Terapi Diabetes

Memang sudah lama diketahui jika penyebab diabetes salah satunya adalah terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat dan jarang berolah raga. Terlalu banyaknya karbohidrat yang masuk kedalam tubuh tanpa diimbangi pengeluaran menjadi energi akan dirubah menjadi gula. Selama fungsi pankreas yang memproduksi insulin dalam keadaan normal maka kondisi seperti ini bisa saja tetap dianggap normal dan tidak berbahaya. Tetapi tingginya gula dalam darah akan mengakibatkan pankreas terlalu keras untuk memproduksi insulin yang pada gilirannya akan bisa rusak atau tidak berfungsi normal.

Banyak gerak sangat dianjurkan untuk rutin dikerjakan dan dilakukan oleh mereka yang sudah menderita diabetes. Semakin rutin melakukan aktivitas seumpama jalan kaki atau joging, berenang dll akan membakar kalori dalam tubuh dan gilirannya akan bisa menurunkan kandungan gula dalam darah serta tentu saja dengan banyak gerak akan memperlancar aliran darah dalam tubuh yang tentunya akan sangat menyehatkan kerja jantung dan juga paru-paru. Orang-orang yang mengidap diabetes tipe dua akibat gangguan fungsi insulin dapat meningkatkan kesehatan mereka dengan meningkatkan tingkat aktivitas. Mulai dari sering naik tangga, berjalan, atau bahkan kegiatan kecil seperti mengganti saluran televisi manual dan sering berdiri sudah cukup membantu.

Pemimpin studi Catherine Falconer mengatakan diabetes tipe dua sangat erat kaitannya dengan gaya hidup tak sehat dan obesitas. Olahraga adalah salah satu cara untuk memperbaiki hal tersebut namun jika memang sulit dilakukan yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan aktivitas fisik.

"Penting untuk ditekankan bahwa aktivitas fisik itu termasuk semua bentuk gerakan dan orang-orang tak perlu selalu berpartisipasi dalam latihan yang terstruktur untuk menjadi aktif," ujar Falconer seperti dikutip dari Reuters pada Senin (30/3/2015).

"Apapun yang Anda lakukan untuk meningkatkan aktivitas fisik dan mengurangi waktu duduk akan berdampak pada diabetes dan kesehatan umum Anda," lanjutnya.

Data dari 519 orang dewasa dengan diabetes tipe dua dari studi sebelumnya pada tahun 2006-2008 dikumpulkan oleh Falconer. Ia membandingkan hasil tes darah responden yang menghabiskan waktu 30 menit aktif lebih lama melakukan hal apa saja dengan mereka yang hanya duduk.

Hasilnya cukup dengan memangkas waktu duduk 30 menit berat dan lingkar pinggang responden bisa turun sedikit. Hasil tersebut jauh lebih baik lagi ketika mereka juga melakukan olahraga ringan, sedang, atau berat untuk mengganti waktu 30 menit mereka duduk diam.

Dipublikasi di Medicine and Science in Sports and Exercise mereka yang lebih aktif dilaporkan mempunyai berat tubuh, glukosa, dan lipid terkendali.

Loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:10
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.