Loading...

Ilmu Sabar Para Pengiklan Google Adsense

Loading...
Ribuan orang bahkan mungkin sudah jutaan orang yang mendaftar jadi publishe adsense dan sebagian besar juga sudah diterima jadi publisher adsense. Tetapi seiring berjalannya waktu, banyak publisher adsense yang tidak melanjutkan bisnis iklannya tersebut karena memang tidaklah mudah ternyata mengiklankan sebuah iklan seperti google adsense. Tuntutan harus update artikel rutin untuk mempertahankan pengunjung, mencari cara cara baru untuk menambah trafik ke blog, mencari tema-tema aktual dan lain-lain adalah pekerjaan rutin yang harus dilakukan seorang publisher adsense apabila memang berniat serius menekuni bisnis ini.


Kalau membaca testimoni mereka yang telah berhasil sebagai publisher adsense, ternyata mereka adalah type orang yang bekerja keras membuat trafik di situsnya agar terus meningkat ataupun minimal stabil dalam hal pengunjung. Tidak ada satupun yang tahu tahu sukses memasarkan adsense hanya bermodal blog ala kadarnya. Yang model seperti ini kebanyakan hanya sebagai penampil adsense yang numpang lewat saja di blognya dan tidak pernah sama sekali menerima penghasilan karena memang jumlah yang diperoleh tidak pernah mencapai kuota untuk bisa dicairkan atau dikirimi cek oleh google. Mereka yang telah sukses menjadi top publisher adsense ternyata adalah orang-orang yang sabar dan sebagian besar mereka benar-benar total dalam menangani adsense yang dikelolanya. Sebagian dari mereka bahkan keluar dari pekerjaan utamanya di dunia nyata untuk lebih serius menggarapa adsense. Hasilnya sungguh luar biasa, ribuan dolar hampir tiap bulan mereka hasilkan, Satu publisher top yang pengalamannya mempublikasikan adsense  pernah di share ke publik dan kebetulan saya baca mengatakan bahwa hasil adsense bulan bulan pertama hanya cukup untuk menutupi biaya dia sewa hosting dan dia tetap tekun menulis dan mengupdate artikel sehingga bulan-bulan berikutnya penghasilan dari adsense naik terus secara sigifikan. Pada akhirnya dia melakukan tindakan berani untuk lebih fokus pada adsense dan blog yang dikelolanya dia memutuskan mengundurkan diri dari pekerjaannya di dunia nyata dan fokus seratus persen mengelola blog untuk mempublish adsense.

Pelajaran penting bagi publisher adsense baru adalah jangan terlalu berharap akan segera mendapatkan hasil besar dari adsense. Apalagi yang hanya mengandalkan satu situs atau blog baru yang pengunjungnya baru satu dua atau baru puluhan pengunjung setiap harinya. Anggap saja adsense yang kita pasanga adalah tabungan jangka panjang. Anggap saja kita sedang menanam sebuah bibit pohon yang mempunyai umur puluhan bahkan ratusan tahun yang kita rawat dengan sangat baik, kita pupuk secara rutin dalam periode tertentu, kita bersihkan dari hama dan gulma yang menghampiri.

Untuk memupuk adsense yang kita tanam di blog kita sangat mudah, rutinlah update artikel dan mulailah bikin blog baru lagi. Bikin blog baru dengan tema yang lebih bervariatif, kenapa saya sarankan bikin blog baru dengan tema yang bermacam-macam? Karena mengelola hanya satu blog yang hanya fokus di satu tema atau disebut juga niche blog kadang-kadang akan membuat kita stagnan dalam membuat dan mengembangkan artikel baru karena terbatasnya tema dari konten blog tersebut. Dengan membuat blog baru dengan tema baru bahkan kalau perlu bikin blog gado-gado juga tidak ada masalah karena adsense boleh ditampilkan di blog apa saja sejauh tidak melanggar kebijakan dan ketentuan adsense seperti tidak boleh ditempatkan di blog yang mengandung konten pornografi, konten sara, memancing permusuhan dan lain-lain.

Ibarat kita memiliki sawah yang luas, jika tidak kita petak-petak dan hanya memiliki satu jenis tanaman saja, apabila mengalami gagal panen maka habislah semuanya. Tetapi bila sawah yang luas tersebut kita petak-petak dan kita tanami benih yang berbeda-beda maka diharapkan bisa mendapatkan hasil panen yang optimal dan bisa mengurangi potensi gagal panen.

Blog atau situs yang kita miliki adalah merupakan sawah buat adsense kita, maka dengan memiliki banyak blog yang identik dengan petak petak sawah tersebut maka diharapkan hasil dari adsense bisa lebih maksimal. Perlu diingat bahwa ada blog yang lalu lintas pengunjungnya tinggi tetapi hanya sedikit menghasilkan klik tetapi ada juga blog yang pengunjungnya tidak terlalu besar bahkan memberikan penghasilan yang bagus dalam arti prosentase iklan yang di klik dibandingkan dengan jumlah pengunjung persentasenya besar.

Satu catatan penting bahwa semua publisher adsense seharusnya tidak kita analogkan sebagai musuh atau saingan dalam mengiklankan adsense. Tetapi perlakukan mereka semua sebagai teman atau sebagai mitra untuk berbagi pengalaman, sharing ilmu tentang optimalisasi adsense masing-masing. Dengan berbagi pengalaman sesama publisher adsense maka kekurangan kekurangan yang ada bisa saling ditutupi. Forum-forum yang dibuat para publisher untuk diskusi tentang adsense perlu terus diperbanyak dan dikembangkan karena sudah banyak yang mendapatkan manfaat dari forum forum seperti ini.

Memang jenis pekerjaan bisa ditiru tetapi rejeki orang tidak bisa ditiru. Prinsip ini silakan dipegang agar kita tidak pernah putus asa dalam berusaha. Rejeki tiap orang sudah disediakan tinggal kita mau menjemputnya atau tidak. Siapa tahu rejeki anda memang mengalir melalui adsense? Jika memang dari adsense kita hanya mendapatkan hasil yang kecil saja minimal usaha kita sudah ada nilai plusnya. Pengalaman kita dibidang advertising terus meningkat seiring ketekunan kita membuat artikel dan terus mengupdate artikel. Wawasan kita juga terus bertambah dengan banyaknya konten blog yang kita tulis dengan beraneka ragam tema. Secara tidak sadar sebenarnya dengan kita menulis artikel ketika mengupdate blog, kita telah belajar ilmu baru, artinya satu artikel satu ilmu baru dengan catatan artikel tersebut memang dari hasil kita menulis, mengumpulkan data dari banyak sumber yang kemudian kita susun dalam satu artikel, bukan hanya merupakan artikel copy paste yang bahkan kita sendiri tidak pernah membacanya.

Ilmu akan terus berkembang jika kita terus amalkan, ilmu tidak ada gunanya jika hanya kita simpan untuk diri kita sendiri tanpa pernah di share ke orang lain. Sekecil apapun ilmu atau pengetahuan yang kita miliki mungkin saja akan sangat bermanfaat bagi orang lain yang bahkan kita tidak kenal sama sekali dengan orang itu. Jadi jangan sungkan, jangan ragu dan jangan malu untuk sharing ilmu apasaja yang kita miliki. Karena status kita sebagai blogger maka salurkan ilmu kita dengan menulis apa saja di blog kita, perbanyak artikel yang ada di blog kita, kita pupuk blog kita setiap hari.

Ilmu sabar harus digunakan dalam mempublikasikan adsense terutama bagi pemula yang mengandalkan blog baru pula yang baru seumur jagung, jangan membayangkan bahwa jumlah pengunjung akan langsung banyak begitu kita tulis sebuah blog. Semua perlu waktu dan proses, jadi tetaplah berusaha, terus menulis artikel dan langkah terakhirnya adalah bersabar menunggu hasil panen dari adsense yang kita tanam di blog blog kita. Semoga bermanfaat….

Loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:23
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.