Loading...

Cara Mudah Membuat Artikel yang Up to Date

Loading...
loading...
Membuat Artikel Sesuai Trend Yang Berkembang Saat Ini Akan Lebih Cepat Mendapatkan Pengunjung Karena Banyaknya Pencarian Trending Topic Tersebut di Search Engine seperti Google dan Yahoo atau Bing

Membuat artikel yang sesuai dengan kondisi yang sedang populer saat ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Sebagai Contoh kasus perseteruan antara ahok dengan DPRD DKI. Untuk mereka yang tahu hukum dan politik dan bekerja sebagai jurnalis maka tema ini bisa dijadikan tema yang menarik untuk artikel mereka. Tetapi untuk orang yang berkecimpung di dunia peternakan misalnya peternak ayam yang kebetulan juga seorang blogger yang tinggal di Jakarta, maka akan sangat sulit mengaitkan perseteruan antara ahok dan DPRD DKI dengan masalah peternakan ayamnya dalam penulisan artikelnya. Tetapi untuk seorang penulis artikel yang peka, masalah perseteruan ini tetap bisa dihubungkan dengan masalah peternakan, misalnya saja tema yang diangkat adalah akibat perseteruan dprd dengan ahok maka anggaran kredit untuk peternak kecil belum bisa direalisasikan. Tinggal mengembangkan tema ini mau diarahkan kemana oleh si penulis artikel. Contoh kasus diatas adalah contoh sederhana yang hanya sekedar menghubungkan satu tren berita dengan masalah yang sebenarnya tidak berhubungan langsung, tetapi dari sinilah tema artikel yang update dengan kondisi saat ini akan diperoleh.


Contoh lain lagi adalah nilai mata uang rupiah yang terus jatuh dibandingkan dolar amerika. Kasus ini bisa dihubungkan kemana saja terserah si penulis artikel apabila dia peka menangkap tema yang sesuai dengan kasus ini. Misalkan saja penulis adalah peternak sapi maka tema yang bisa diambil sebagai contoh “Karena nilai rupiah yang terpuruk mengakibatkan harga sapi import naik”. Karena harga sapi import naik maka harga sapi lokal juga diprediksi akan ikut naik, jadi untuk para peternak sapi lokal jangan terburu buru menjual sapi lokalnya, tunggu saja sampai harga jual sapi benar-benar naik. Jika dikembangkan terus masih bisa nyambung kemana mana tinggal tergantung kreatifitas si penulis artikel. Dari dua contoh sederhana di atas dapat disimpulkan bahwa kalau kita mau kreatif maka situasi yang sedang trend saat ini yang sepertinya tidak ada hubungannya dengan bidang kita ternyata bisa dihubung hubungkan menjadi tema yang up to date.

Menulis artikel memang butuh ketekunan dan keseriusan disamping pengalaman yang luas terhadap bidang yang akan ditulisnya. Sering membaca buku-buku yang berhubungan dengan bidang pekerjaannya, mengikuti forum forum dialog dan juga membaca berita berita yang sedang populer merupakan salah satu cara untuk dapat terus menulis artikel dengan tema yang selalu up date.

Kunci untuk menjadi seorang penulis yang produktif diantaranya adalah: Ada ide langsung tuliskan atau catat dimana saja bisa dibuku atau langsung diketik dikomputer. Jangan dipikirkan dulu apakah ide itu bagus atau tidak untuk dituliskan menjadi sebuah artikel. Pokoknya yang terpenting adalah tulis dulu semua yang ada di pikiran kita, tuangkan di buku catatan. Apabila semua ide sudah tertulis dibuku catatan silakan baca lagi sekali dua kali, biasanya akan muncul koreksi koreksi dengan sendirinya dan setelah dirasakan sempurna dan layak tayang silakan pindahkan tulisan itu ke blog dan terbitkan.

Penilaian berikutnya terserah pembaca apakah artikel itu dianggap menarik atau tidak. Percayalah tidak semua orang memiliki selera yang sama. Dalam satu keluarga saja seleranya bisa berbeda beda. Tidak perlu kita berusaha untuk memuaskan semua pembaca karena itu adalah hal yang mustahil. Jadi tetap semangat menulis dan produksi artikel sebanyak yang anda mampu. Amati semua kejadian disekitar kita maka ide yang kita cari akan datang dengan sendirinya.

Untuk seorang publisher iklan seperti google adsense, kehabisan ide adalah hal yang tabu karena tanpa ada update artikel baru artinya pengunjung yang baru juga tidak akan datang sementara pengunjung yang lama jika sudah bosan akan pergi juga karena membaca artikel yang sama terus tanpa ada tambahan artikel baru yang masih hangat topiknya. Ingat tips ini : Baca, baca dan baca karena buku adalah jendela dunia, kata orang. Semoga bermanfaat…

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:16
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.