Loading...

Berapa Maksimal Iklan Adsense dalam Satu Laman?

Loading...
loading...
Publisher adsense yang masih baru atau akun adsense baru mendapat approve terkadang kurang sabar untuk sedikit mempelajari tata cara dan peraturan peraturan yang ditetapkan google untuk mengiklankan adsense miliknya. Salah satu yang terpenting dalam memasang adsense adalah mengenai jumlah iklan yang boleh di pasang di blog. Untuk mempermudah sebenarnya google sudah memiliki blog yang mensupport hal ini tetapi karena jarang dibaca oleh para publisher baru mereka banyak yang tidak tahu.

Jumlah maksimal iklan adsense yang boleh dipasang dalam satu laman blog (dalam sekali penampilan sekaligus) untuk iklan konten maksimal 3 unit dengan maksimal 1 unit iklan besar dan 2 unit iklan yang lainnya terserah. Disamping iklan konten, sebenarnya di google adsense masih adalagi iklan tautan yang juga boleh dipasang dalam satu laman maksimal 3 unit iklan plus boleh ditambah lagi dengan maksimal 2 google search.

Apabila dijumlah sebenarnya jumlah maksimal iklan yang bisa ditampilkan dalam satu laman sudah sangat mencukupi. Bahkan jika digunakan semua iklan secara maksimal dikhawatirkan tampilan blog kita jadi kurang bagus, terlalu ramai bahkan bisa acak-acakan.

Jadi kalau dirinci jumlah iklan yang bisa ditampilkan dalam 1 lamana adalah :

> 3 unit iklan konten dengan hanya maksimal 1 iklan berukuran jumbo (300x600)

> 3 unit iklan tautan dan

> 2 unit alat pencari.

Cukup banyak bukan? Total ada 6 unit iklan yang bisa ditampilkan dalam 1 laman masih ditambah maksimal 2 unit alat pencari. Kalau kita mau menggunakan semuanya secara maksimal maka penempatan masing-masing unit iklan haru sangat berhati-hati harus mempertimbangkan estetika dan juga efektifitas iklan itu sendiri. Kalau saya sendiri yang sering saya pakai adalah 3 unit iklan konten termasuk didalamnya iklan untuk situs mobile yang hanya akan tampil sebanyak dua unit di tampilan mobile yaitu di atas sendiri dan dibawah postingan. Serta ditambah dengan satu atau dua unit iklan tautan yang menurut saya juga bermanfaat karena text yang ditampilkan di iklan tautan biasanya sangat berkaitan dengan artikel yang kita tulis di laman tersebut. Jadi hampir mirip dengan kolom artikel terkait, bedannya hanya di iklan tautan ada tulisan "iklan oleh google" di sebelah atasnya.
Update terbaru!!!, saat ini google tidak membatasi jumlah iklan yang boleh ditampilkan dalam 1 laman blog, dibebaskan saja yang penting tidak berlebihan, iklan tidak overlaping dengan kontent sehingga jumlah iklan mendominasi konten. Jadi saat ini blogger bebas memasang berapapun jumlah iklan yang ingin ditampilkan, selengkapnya silahkan saja browsing support google adsense di search engine.
Demikian sedikit uraian mengenai jumlah maksimal unit iklan adsense yang bisa dan boleh ditampilkan dalam satu laman blog. Untuk artikel bagaimana menempatkan iklan yang paling efektif akan dibahas di artikel terpisah. Semoga bermanfaat....

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:20
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.