Loading...

Benarkah Punya Banyak Blog Bisa Meningkatkan Penghasilan Publisher Adsense?

Loading...
Semakin Banyak Memiliki Blog Sama Dengan Semakin Meningkatnya Penghasilan Dari Iklan, Benarkah?
Bayangkan anda memiliki 100 blog dan tiap-tiap blog anda cukup mendapatkan 1 dolar saja dari iklan baik adsense maupun iklan lainnya. Jika hal ini bisa anda lakukan maka penghasilan anda dari iklan di blog akan mencapai $ 100 per hari, dengan kata lain lebih kurang $3.000 per bulan dan jika dirupiahkan dengan kurs Rp 13.000 per dolarnya maka penghasilan anda perbulan adalah Rp 39 juta, wow amazing tentunya. Pertanyaannya: mampukah seorang blogger mengelola hingga 100 blog dan semua blognya jadi blog yang populer dan banyak pengunjungnya?
Prinsip seorang pengiklan salah satunya adalah tempatkan iklan dimana saja tempat yang paling sering dilihat orang dan kalau perlu sebanyak-banyaknya. Sering dijumpai iklan beraneka macam produk menempel di pohon-pohon sepanjang jalan yang alhasil jadi mengganggu pemandangan. Apalagi jika iklannya tidak menarik maka jangankan dilihat orang bahkan dicibir orang sebagai perusak pemandangan dan pengotor jalanan. Adakah sama antara publisher adsense dengan pengiklan di dunia nyata?

Boleh dikatakan hampir sama tetapi tidak serupa. Prinsip iklan adsense "semakin banyak ditayangkan kemungkinan akan semakin besar hasil yang didapatkan" ini adalah prinsip dasar. Tetapi kenyataannya banyak situs yang trafic atau pengunjungnya sedikit tapi banyak menghasilkan klik iklan adsense yang bahkan melebihi trafik situs yang jumlahnya ratusan pengunjung setiap harinya. Kenapa? Kemungkinan besar karena penempatan iklannya bagus dan yang terpenting audien atau pengunjung yang dituju memang tepat dan bahkan mungkin pengunjungnya bukan mereka-mereka yang tahu adsense sehingga melihat iklan bagus mereka tergelitik untuk meng klik nya. Sedangkan pengunjung yang benar-benar paham adsense biasanya iklan adsense akan mereka abaikan.

Punya banyak blog selaras dengan punya banyak kesempatan untuk menayangkan iklan adsense yang berarti kemungkinan mendapatkan trafik dan penghasilan makin terbuka. Tetapi perlu diingat bahwa blog yang banyak tersebut harus berkualitas naik dari segi isi maupun tampilannya sehingga pengunjung betah berlama-lama di blog tersebut. Dan pada gilirannya akan "tersentuh" juga untuk sekali-sekali mengklik iklan yang setiap dia pindah laman selalu mengikuti...
Mencermati prinsip jualan pada super market atau hyper market, salah satu kunci ramainya supermarket adalah karena sangat bervariasinya barang-barang atau jenis jualan yang mereka pajang sehingga pengunjung yang mencari barang apapun bisa mendapatkannya. Hal ini bisa diterapkan pada blogger yang hobi mengelola banyak blog dengan banyak niche. Tampilkan semua konten yang dibutuhkan pembaca maka blog anda akan kebanjiran pengunjung.
Blog banyak tapi kontennya monoton sangat sulit diharapkan meraih kunjungan yang banyak. Lebih baik konten bervariasi bahkan kalau perlu dibuat sangat bervariasi sampai sampai satu sama lain tidak berhubungan sama sekali. Hal ini akan memancing pengunjung yang bervariasi pula yang tentunya jumlahnya akan jauh lebih banyak dari pengunjung yang itu itu saja.

Jadi kesimpulannya punya blog banyak bagus untuk menaikkan trafik dan tampilan adsense dengan catatan konten blognya bervariasi dan isinya juga bermutu dan yang terpenting tidak menyalahi aturan dan ketentuan dari adsense.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 15:50
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.