Loading...

Mendapat Penghasilan Dari Blog Dengan Program Afiliasi, Bagaimana Cara Mendaftarnya?

Loading...

Cara memperoleh pendapatan dari blog memang sangat beraneka macam. Cara termudah tentunya dengan menjadi publisher iklan seperti google adsense yang saat ini merupakan penyedia iklan online berbayar yang paling diminati oleh blogger karena pendapatan yang besarnya melebihi situs periklanan lainnya.

Ada lagi yang juga sedang populer saat ini adalah jenis iklan native yang penampilannya mirip dengan artikel terkait sehingga seperti menyatu dengan konten, juga dengan penampilan gambar thumbnail nya yang atraktif menjadikan pengunjung tergelitik untuk mengkliknya. Iklan native seperti ini banyak ditampilan oleh situs iklan seperti mgid.com, adnow,com dan juga payclick.com dan gahkan google adsense juga sudah mulai melirik model iklan native seperti ini. Bagaimana jenis iklan native yang ditampilkan situs-situs ini? Anda bisa melihat tampilan iklan native dari mgid dan adnow yang juga terpasang di situs agrobisnisinfo.com ini.

Cara lain lagi untuk mendapatkan penghasilan dari blog adalah dengan mengikuti program afiliasi yaitu dengan menjadi kepanjangan tangan dari situs-situs jualan online. Saat ada pembeli membeli barang dari situs jualan online melalui link afiliasi kita maka kita akan mendapatkan sekian persen dari total nilai barang yang dibeli tersebut. Bagaimana cara mendaftar program afiliasi? Simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Seorang blogger yang sudah memonetize blognya akan selalu mencari peluang untuk  bisa lebih mengoptimalkan blognya sebagai ladang iklan yang subur. Dan salah satu cara untuk memaksimalkan pendapatan dari blog adalah dengan ikut serta dalam program affiliasi. Apa itu afiliasi program? Sebuah situs jualan online biasanya mempunyai program kerjasama dengan publisher baik itu perorangan maupun perusahaan. Kerjasama ini diantaranya adalah untuk mengiklankan situsnya di web atau blog apa saja terutama yang berhubungan dengan produk yang dia jual. Inilah yang dinamakan program afiliasi.

Bolehkah seorang blogger yang situsnya masih baru alias masih sedikit artikel dan sedikit pengunjung mengikuti program afiliasi ini. Jawabnya adalah boleh, meskipun tetap ada langkah langkah dan tahapan yang harus dilalui sampai mendapatkan approve atau persetujuan dari pengelola situs jualan online tersebut.

Contoh situs jualan online yang sudah ngetop dengan program affiliate nya antara lain Lazada.com, Amazon.com dan ada juga model eBay.com. Lazada dan Amazon menawarkan persentase tertentu dari harga barang yang dibeli customer kepada anggota affiliate program apabila si customer membeli barang melalui link yang diiklankan oleh peserta affiliate. Lazada menawarkan sampai dengan 10% dari nilai barang yang dibeli pelanggan melalui link yang diiklankan.

Untuk mengikutiprogram affiliate di Lazada.com atau lazada.co.id caranya sangat mudah. Silahkan masuk saja ke http://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program/ atau klik saja di SINI. Ikuti langkah langkah yang ada, sebagian adalah mengisi data pribadi pada formulir yang sudah disediakan dan memasukkan salah satu contoh blog atau situs yang akan digunakan untuk memasang iklan. Selesai daftar lengkap dan formulir terkirim maka tinggal tunggu persetujuan biasanya sampai beberapa hari. Apabila persetujuan sudah didapatkan yang akan dikirim melalui email maka kita akan bisa memasang iklan ke blog kita. Banyak pilihan tampilan iklan di Lazada tergantung dari barang-barang yang sedang dijual terutma barang-barang yang sedang ada promo dan discount yang besar. Untuk menarik pembeli pilihlah iklan yang menawarkan produk yang sedang tren saat ini dan juga sedang ada promo besar di Lazada.

Demikian sedikit ulasan untuk menjadi affiliate program. Sengaja tidak ditampilkan disini detil langkah pendaftarannya karena begitu anda masuk ke web/situs tersebut maka langkahnya sangat mudah untuk diikuti. Selamat mencoba…..

Loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 16:30
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.