Loading...

Bell's Palsy Disease, Penyakit Akibat Semburan Angin AC

Loading...

Udara yang panas menjelang masuk musim kemarau sering membuat orang yang bekerja di kantor malas melakukan kegiatan diluar kantor akibat tidak tahan panas. Bahkan seringkali mereka menyetel AC dengan tekanan angin yang besar agar ruangan semakin dingin dan nyaman. Ada baiknya udara ac yang terlalu kencang tidak langsung mendarat ditubuh anda atau dimuka anda karena bisa mengakibatkan anda terkena penyakit bells palsy, apa maksudnya? Simak berita ringan dibawah ini tentang seorang artis terkenal yang menderita bells palsy yang disebabkan oleh semburan angin ac yang langsung mengarah kemukanya saat dikantor dan juga didalam mobil saat berkendara,
Bell's palsy adalah kelumpuhan atau kelemahan pada salah satu sisi otot di wajah yang yang bersifat sementara. Kondisi ini menyebabkan salah satu sisi dari wajah akan terlihat “melorot”. Meski belum diketahui penyebab pastinya, Bell's palsy lebih umum terjadi pada wanita hamil, dan penderita diabetes, serta HIV.
Sylvester stallone dan Rano Karno, dua artis terkenal ini pernah menderita sakit Bell's Palsy, yang mengakibatkan muka ketarik sedikit, apa penyebabnya?

PENYAKIT BELL'S PALSY DISEASe (Akibat Semburan Angin AC)

Ada seseorang yang merasakan hidupnya sehat2 saja tapi tiba2 di suatu pagi, pas dia bangun tidur, mendadak dia merasa bhw muka dia nggak bisa gerak sama sekali. Dia pikir dia kena stroke ringan, tp setelah diperiksa Gula darah, kolesterol & tekanan darahnya jg normal dan setelah didiagnosa lebih lanjut ternyata dia kena serangan yg namanya BELL'S PALSY.

Penyebabnya adalah :
UDARA DINGIN / AC.

Ternyata dia tidak sadar kalo dia sering terkena angin AC di kantornya & dia juga sering mengarahkan AC di mobilnya kearah badan dan mukanya. Hal ini adalah penyebabnya, meskipun dia nggak ngerokok, minum alkohol, dan dia selalu hidup sehat.

Alhasil, separo muka dia nggak bisa gerak. Dia nggak bisa senyum, matanya yg kanan nggak bisa kedip & bahkan lidahnya nggak bisa gerak ke sebelah kanan.

Hal ini disebabkan krn PERADANGAN SARAF ke-7, yg letaknya ada dari BELAKANG TELINGA sampai ke LEHER kita.

Makanya mulai sekarang lindungi leher anda dengan syal atau jangan duduk di spot yg terkena langsung angin AC. Jangan arahkan semburan angin AC langsung ke tubuh dan muka kita !!!.

BELL'S PALSY DISEASE ini bisa juga menyebabkan angin duduk / masuk angin ke jantung ( akibat lainnya bisa mendadak meninggal ) atau kena paru2 basah dll.

Beritahukan dan selamatkan teman2 yg anda sayangi agar Tidak lebih banyak lagi yang menjadi korban. Penyakit ini datang tiba2, mungkin saja bisa menyerang anda.

*) Mohon diteruskan kepada orang² yg anda peduli.

Sumber :
Dr. William, MBA
(RS. SILOAM, Jakarta)

Loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 06:30
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.