Loading...

Lebih Baik Mengonsumsi Buah Lokal

Loading...


Hari-hati, apel impor dari AS, terutama Granny Smith dan Gala, diduga tercemar bakteri Listeria monocytogenes, yang bisa mencetuskan kematian.
Bagi penggemar apel impor, terutama dari Amerika Serikat, harus berhati-hati. Sebab apel Granny Smith dan Gala, yang biasa dipasarkan dengan merek Granny’s Best dan Big B, diduga tercemar bakteri Listeria monocytogenes, penyebab penyakit yang dapat mencetuskan kematian. Sampai 10 Januari 2015, di Amerika Serikat (AS), 32 orang sakit setelah memakan olahan berbasis apel seperti Happy Apples, California Snack Foods, Carnival, dan Merb’s Candies. Mereka tersebar di 11 negara bagian. Tiga orang di antara mereka meninggal dunia.
Menurut Banun Harpini, Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan), Kementerian Pertanian, pada 21 Januari 2015, pihaknya menerima notifikasi dari pemerintah AS, yang meminta agar mitra dagang AS mengambil langkah pencegahan pada kejadian penyakit listeriosis, yang disebabkan Listeria monocytogenes, pada Caramel Apple Brand. “Sementara untuk apel segar belum ditemukan laporan yang membahayakan, “ katanya, Senin (26/1), di kantornya.
Dilaporkan juga, tambah Banun, perusahaan pengepakan-apel Birdart Bros, California, AS, secara sukarela menarik produknya, Granny Smith dan Gala, dari pasaran. Meski demikian, menurut Banun, Barantan sudah menginstruksikan kepada semua unit pelaksana teknis (UPT) untuk memperketat pengawasan dan melakukan pengujian laboratorium terhadap semua buah impor dari AS. Bukan hanya apel. “Jika ditemukan positif kontaminasi Listeria monocytogenes, akan ditolak,” kata Banun pada konferensi pers di Barantan, Senin (26/1).

Loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:38
Copyright@2014-2018. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.