Penyebab Iklan Adsense Kosong dan Tidak Muncul

Salah satu kasus yang sering membuat bingung adalah tidak munculnya iklan pada laman blog yang telah kita pasang script iklan, mengapa bisa demikian? 

Ketika para youtuber saat ini sedang bingung dan ngalau karena aturan baru yang ketat untuk channel youtube bisa menayangkan adsense yaitu minimal dalam 12 bulan terakhir mencapai 4000 jam tayang dan subscriber minimal 1000, tampaknya para blogger masih harus berkutat dengan PPC yang kecil diawal tahun. Memang problemnya lebih sulit bagi para youtuber pemula yang terancam kehilangan penghasilan dari adsense kalau tidak bisa memenuhi syarat terbaru untuk adsense youtube tersebut.

Kembali ke masalah blogger pemula, memang banyak yang mesti dipelajari dan dimengerti oleh blogger pemula yang mencoba peruntungannya mengais rejeki dengan memasang iklan adsense. Salah satu masalah yang akan coba dibahas adalah tidak munculnya iklan adsense pada blog padahal akun adsense nya sudah disetujui. Apa saja penyebabnya?

Sebagai seorang pemula yang baru kenal dengan dunia adsense, kadang ada hal-hal tertentu yang masih suka bikin bingung. Disini akan dibahas sedikit tentang kenapa halaman iklan google adsense kosong padahal sudah dipasanga kode html nya.
Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog, Apa Penyebabnya?
Setelah melakukan pendaftaran untuk menjadi publisher google adsense dan mengisi formulir dengan lengkap kita akan disuruh menunggu beberapa hari sampai team google mereview permintaan kita. Apabila permintaan awal sudah disetujui kita akan mendapatkan email notifikasi bahwa adsense kita sudah disetujui tapi belum benar-benar full. Kita akan disuruh login ke google adsense untuk membuat satu unit iklan yang harus kita pasang di web/blog yang telah kita daftarkan di depan.

Satu hal yang kadang bikin kita bingung adalah setelah selesai kita bikin satu unit iklan dan kita dapatkan kode html nya tetapi pas kita pasang tidak keluar iklannya sama sekali alias kosong, kenapa? Untuk menjawab hal ini mari kita cermati email notifikasi pertama dari team google, berikut saya pastekan emailnya :

""Permohonan Anda telah berhasil ditinjau. Sekarang Anda harus membuat unit iklan pertama dan menempatkan kode iklan di www.jajanevivi.com untuk benar-benar mengaktifkan akun Anda. Perhatikan bahwa sebelum akun benar-benar diaktifkan, hanya iklan kosong yang akan muncul di laman Anda. Setelah akun benar-benar diaktifkan, Anda akan menerima email konfirmasi dan mulai melihat iklan aktif. Jangan mengeklik iklan aktif, bahkan untuk sekedar mencobanya -- melakukan hal tersebut tidak diizinkan oleh kebijakan program AdSense."

Nah kalau kita cermati emailnya, memang sebelum benar benar aktif maka iklan tersebut hanya berupa iklan kosong , jadi jangan kuatir. Setelah kita pasang html nya di website maka tugas kita tinggal menunggu review berikutnya.

Kita akan menerima notifikasi berikutnya apabila adsense kita sudah benar-benar full aproved dan bisa ditempatkan di web apa saja selama tidak melanggar ketentuan google. Email notifikasinya sebagai berikut :


""Akun AdSense Anda kini diaktifkan sepenuhnya. Dalam beberapa jam, Anda akan mulai melihat iklan aktif yang relevan, dan dapat mulai memperoleh penghasilan dari konten online Anda. Sementara itu, mulai dengan a beberapa langkah penyiapan pembayaran sehingga nanti Anda akan siap menerima pembayaran pertama. 
Berikut beberapa catatan penting:
* Jangan mengeklik iklan Anda, bahkan untuk sekadar mencobanya -- melakukan hal tersebut tidak diizinkan oleh kebijakan program AdSense. Jika memang ingin melihat detail selengkapnya tentang iklan, Anda dapat menggunakan Bilah Alat Google Penayang.
* Dengan mengikuti kebijakan AdSense, Anda membantu melindungi kepentingan pengguna, pengiklan, dan penayang. Jika kami mengetahui adanya pelanggaran, kami akan memberi tahu Anda melalui email dan mencantumkannya di laman pelanggaran kebijakan akun Anda. Pada beberapa kasus, kami bahkan dapat menghentikan penayangan iklan ke laman Anda atau menonaktifkan akun Anda. Pelajari lebih lanjut.  
*
Anda dapat menambahkan kode AdSense ke laman atau situs baru yang sesuai dengan kebijakan program kami kapan saja. Anda tidak perlu memberi tahu kami atau mendaftarkan akun baru ketika melakukannya. ""

Nah jika setelah menerima email ini biasanya iklan akan langsung nongol. Apabila Setelah sampai langkah ini ternyata saat  kita pasang ke web lain  iklan tidak  kelihatan kita perlu cek ulang lagi kode HTML yang kita pasang harus sama persis dengan yang diberikan oleh adsense. Kode html merupakan kode yang sangat sensitif sehingga jika ada perubahan sedikit saja akan berpengaruh terhadap keseluruhannya.

Semoga penjelasan singkat ini bermanfaat........


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 05:45
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.